Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

erysinagaAvatar border
TS
erysinaga
Wow Keren..!!! Daihatsu Rocky akan masuk Indonesia
Mobil ini digadang-gadang menjadi mobil paling aman yang lauching di Indonesia.

Daihatsu Rocky sudah meluncur baru-baru ini dan sukses menyebet penghargaan bintang lima sebagai mobil teraman dalam uji keselamatan yang dilakukan Japan New Car Assesment Program ( JNCAP).

Mobil yang pernah digadang-gadang sebagai adik dari Terios ini berhasil mendapat rating tertinggi yang hasilnya dikeluarkan oleh Kementerain Transportasi Jepang dan National Agency for Automotive Safety & Victims'Aid (NASVA).

JNCAP melakukan evaluasi pengujian melalui pertimbangan kasus aktual dan karaktiristik kecelakaan lalu lintas yang banyak terjadi di Jepang.

Secara keseluruhan ada tiga aspek utama, yakni meliputi perlindungan terhadap penumpang, perlindungan pejalan kaki, dan sabuk pengaman atau safety belt.

Daihatsu Rocky pertama pertama kali muncul pada ajang Tokyo Motor Show 2019. Mobil ini lahir sebagai compact SUV yang memiliki kapasitas lima penumpang dan dirancang bangun menggunakan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA).

Seperti Rush dan Terios, Rocky juga merupakan produk kembar dari kolaborasi dengan Toyota, yakni Raize. Bicara soal desain, tampilannya memang dibuat lebih sporty dengan guratan tegas untuk menonjolkan aura SUV.

Dari segi teknologi, Rocky sudah dilengkapi dengan sejumlah fitur terkini termasuk dalam hal keamanan yang sudah mengaplikasi Smart Assist System layaknya Daihatsu Tanto.

Sumber : Tribun news
nona212
McRegar71
McRegar71 dan nona212 memberi reputasi
2
1.8K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.