albetbengalAvatar border
TS
albetbengal
Kasus Corona Meningkat, Anies: Tujuan Kita Warga Selamat, Bukan Turunkan Grafik

Jakarta - 

Angka positif Corona di DKI Jakarta belakangan ini meningkat. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menilai ada sisi positif dari lonjakan angka kasus Corona ini

Anies mulanya berbicara soal active case finding yang dikerjakan sehingga Pemprov mendapat angka positif Corona yang lebih banyak dan dia tak ingin mengurangi pengetesan hanya agar grafiknya kecil. Masa transisi ini membuat pemprov DKI terus mengaktifkan pengetesan Corona.

"Justru karena kita melakukan transisi maka pengetesan diaktifkan dan kalau dapat angkanya lebih banyak kita bersyukur, kenapa? Jadi mereka bisa isolasi, mereka bisa dirawat," ucap Anies di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (14/6/2020).

Baca juga:Kasus Positif di DKI Meningkat, Anies: Yang Ketahuan Bertambah

Menurut Anies, kenaikan angka positif Corona terjadi lantaran pengetesan dilakukan 2 kali lipat per hari. Anies menyebut hal ini bertujuan menyelamatkan warga Jakarta.

"Kalau kita tidak meningkatkan pengetesan, kan pengetesan itu sekarang hampir 2 kali lipat tiap hari, 2,5 kali lipat, tujuannya menyelamatkan warga. Jadi bukan bertujuan menurunkan grafik, tujuan kita adalah menyelamatkan setiap warga Jakarta," sebut Anies.

Baca juga:Anies: HBKB di Kawasan HI Berlaku Lagi Minggu Depan, tapi Belum Boleh Jualan

Anies menyebut pihaknya tengah fokus mencari mereka yang terpapar virus Corona (COVID-19) namun tanpa gejala. Untuk itu, pihaknya masih memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi di DKI Jakarta.

"Corona ini masih ada karena itu kita masih melakukan pembatasan berskala besar masih PSBB, sekarang lagi aktif mencari orang-orang yang sudah terpapar tapi tanpa gejala kalau mereka tahu sudah terpapar agar mereka bisa isolasi diri atau perlu dirawat segera bisa dirawat," tuturnya.

https://m.detik.com/news/berita/d-50...ospopular_list

Semua hanya imajinasiemoticon-Ngacir2
uplagi123
indramamoth
viniest
viniest dan 30 lainnya memberi reputasi
29
14.6K
152
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.