• Beranda
  • ...
  • Surat Pembaca
  • Ganti SIM Card di gerai indosat (Lippo Karawaci Tangerang) dikenakan biaya 75.000

reanhiro
TS
reanhiro
Ganti SIM Card di gerai indosat (Lippo Karawaci Tangerang) dikenakan biaya 75.000


Gambar nota pergantian sim card lebih jelas bisa diliat disini : https://imgur.com/a/McbhiqB

Singkat cerita, saya sudah menggunakan kartu indosat selama 7 tahun lebih. HP utama yang saya gunakan rusak mati total karena LCD dan tidak bisa digunakan maka saya menggunakan HP lama saya yang masih digunakan namun HP lama saya ini hanya bisa menerima simcard nano (sedangkan simcard kondisinya kepingan kuning hanya bisa dipotong hingga micro simcard).

Maka saya putuskan untuk ke gerai indosat, sebenarnya saya sudah pernah menukar simcard indosat 2 atau 3 kali sebelumnya karena hal serupa dan pengalaman.sebelumnya tidak pernah dikenakan biaya asal bisa menjawab penggunaan simcard dan membawa KTP.

Saya ke gerai indosat mall alam sutera di website tertera buka namun kenyataannya gerai tutup selama pandemik covid saya cek di website gerai karawaci tutup namun di instagram mall tersebut bilang untuk gerai provider buka maka saya pergi ke gerai karawaci.

Kekesalan saya terletak ketika saya sampai di gerai tersebut saya secara tidak langsung dipaksa untuk mengeluarkan biaya 150.000 (simcard + paket internet 25GB) untuk mengganti sim card dengan alasan kartu sim card baru 4G+ dan memang bundle dengan paket data setelah perdebatan cukup lama akhirnya saya menyerah dengan customer service indosat memberikan alternatif biaya yang lebih rendah yaitu 75.000 (simcard + paket internet 10GB).

karena indosat merupakan nomor utama saya yang saya gunakan untuk mobile banking, telepon, dll akhirnya saya menyetujui solusi kedua namun saya menyampaikan masalah ini berharap pihak indosat mengklarifikasi apakah benar pergantian simcard customer dengan alasan seperti diatas dikenakan biaya 75-150 rb yang menurut saya tidak masuk akal padahal dulu tidak pernah ada biaya ini pas indosat masih membuka gerai di ruko pinangsia dan menurut percakapan twitter dan chatbot di website indosat tidak ada syarat mengenai biaya yang menurut saya cukup besar untuk kebutuhan pergantian simcard kalau biaya sekitar 25 rb atau mirip biaya ganti kartu debit bank saya masih terima.

Selain itu walaupun saya mendapatkan paket internet tersebut , kualitas sinyal indosat ini sangat lemah di rumah saya dan beberapa lokasi sehingga percuma saya mendapatkan paket internet ini padahal saya sudah memiliki sim card lain yang digunakan untuk internet.

Bukti pendukung hanya informasi paket freedom aktif padahal harga paket cuman 50.000 tetapi dikenakan harga 75.000.

Terima kasih.




Diubah oleh reanhiro 15-06-2020 05:17
nona212
nona212 memberi reputasi
1
6.4K
17
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Yuk bergabung agar dapat lebih banyak informasi yang dibagikan di Komunitas Surat Pembaca
Surat Pembaca
Surat Pembaca
icon
13KThread1.9KAnggota
Terlama
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.