Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rizkihandayaniAvatar border
TS
rizkihandayani
Fakta Son Ye Jin, Wanita Tercantik di Dunia yang Kalahkan Lalisa Manoban


Son Ye Jin merupakan aktris cantik dari Korea Selatan yang kini namanya sedang naik daun. Sejak membintangi drama Crash Landing On You bersama Hyun Bin, ia semakin dikenal oleh masyarakat. Walaupun usianya hampir menginjak kepala 4, ia tetap mampu menujukkan kiprahnya di dunia hiburan. Hal ini terbukti bahwa ia sering mendapatkan penghargaan dari drama atau film yang dibintanginya.

Dikenal sebagai arktris serba bisa, berikut ini fakta seputar Son Ye Jin :

Kelahiran Kota Bukit yang Terkenal akan Industrinya

Lahir pada tanggal 11 Januari 1982 di Sang-dong, Daegu, Korea Selatan. Daegu merupakan kota metropolitan terbesar ke-4 di Korea Selatan yang terletak di provinsi Gyeonsang. Tempat ini berada di daerah pegunungan dan perbukitan yang sejuk. Selain itu, brand asal Korea seperti Samsung, LG, dan Hyundai diketahui berasal dari kota ini.

Sementara itu, Son Ye Jin pernah mengenyam pendidikan di Junghwa Girl`s High School. Kemudian setelah lulus ia melanjutkan di Institut Seni Seoul. Selain Son Ye Jin, idol K-Pop lain yang juga menempuh ilmu seni disini adalah SHINee Jonghyun, 2PM Wooyoung, dan After School Nana.

Son Ye Jin memulai debutnya pada tahun 2000-an melalui film Secret Tears. Walaupun hanya sebagai pemeran pendukung, hal tersebut menjadi awal kiprahnya dalam dunia hiburan. Kemudian pada tahun 2002 ia mendapatkan peran utama dalam film Painted Fire.

Meraih Banyak Penghargaan

Sudah tidak ragukan lagi jika aktris seperti Son Ye Jin meraih banyak penghargaan dan nominasi selama membintangi drama dan film. Dengan kemampuan aktingnya yang luar biasa, hampir setiap tahun ia “menyabet” piala kemenangan. 




Di antara prestasi tersebut adalah penghargaan Grand Bell untuk aktris terbaik (2016, 2014), penghargaan film naga biru untuk most popular star (2016, 2010, 2008), dan lain sebagainya. Yang paling terbaru adalah ia berhasil memenangkan penghargaan di Baeksang Arts Awards 2020 sebagai aktris terpopuler bersama Hyun Bin yang meraih penghargaan aktor paling populer.

Terpilih sebagai Wanita Tercantik di Dunia Tahun 2020

Pada Rabu 10 Juni 2020, Situs Starmometer mengumumkan Son Ye Jin sebagai wanita tercantik di dunia.  Ia meraih vote sebanyak 4,354,037 dari Instagram, Facebook, Twitter, dan pooling online lainnya. Son Ye Jin berhasil mengalahkan Lisa BLACKPINK yang berada di urutan kedua dengan voting sebanyak 3,852,340. Kemudian disusul oleh Tzuyu TWICE yang berada di posisi ketiga.

Sementara itu, gelar wanita tercantik di dunia tahun 2019 versi Situs Starmometer diraih oleh Liza Soberano, model dari Fiilipina. Dan kembali lagi Lisa BLACKPINK berada di urutan kedua. Kemudian disusul oleh rekan satu grupnya, yaitu  Jisoo yang berada di posisi keempat dan Jennie di posisi kelima.

Pernah Digosipkan Berpacaran dengan Hyun Bin

Sebelum beradu acting dalam drama Crash Landing On You, Son Ye Jin dan Hyun Bin sudah pernah dipasangkan dalam film The Negotiation pada tahun 2018.  Namun, tidak seperti biasanya Hyun Bin memerankan tokoh protagonis, dalam film ini ia memerankan tokoh antagonis.

Film The Negotiation mengisahkan tentang seorang kriminal bernama Min Tae-gu (Hyun Bin) sebagai pedagang senjata untuk organisasi internasional. Suatu hari ia menculik dan menyandera 2 orang Korea di Bangkok. Kemudian tim kepolisian meminta bantuan seorang negosiator dari Tim Negosiasi Krisis Badan Kepolisian Metropolitan Seoul, yaitu Ha Chae Yoon. Ia diminta membebaskan sandera hanya dalam waktu 12 jam.


Chemistry antara Son Ye Jin dan Hyun Bin dalam film ini membuat masyrakat dibuat bertanya-tanya apakah keduanya berkencan. Kecurigaan netizen berawal dari postingan di instagram Son Ye Jin yang menunjukkan kebersamaannya bersama Hyun Bin. Selain itu, Son Ye Jin juga memberikan ucapan ulang tahun kepada Hyun Bin dalam postingannya.


Beberapa waktu yang lalu Son Ye Jin dan Hyun Bin terlihat sedang berbelanja bersama di supermarket sehingga netizen beranggapan kembali bahwa mereka sedang berpacaran. Namun, agensi dari kedua bintang Crash Landing On You tersebut membantah gosip yang beredar.

5 Drama dan Film Terpopuler yang Pernah Dibintangi oleh Son Ye Jin

1. A Moment To Remember (2004)



Meskipun tergolong film lawas, A Moment To Remember tak pernah gagal membuat penontonnya terbawa suasana. Film ini menceritakan tentang Su Jin (Son Ye Jin) yang bertemu seorang pria bernama Chul Soo () di sebuah minimarket. Dalam kisahnya, Su Jin didiagnosa penyakit Alzheimer yang membuatnya sering lupa dalam mengerjakan sesuatu. Namun, pada akhir cerita keduanya berhasil bersatu dan bahagia.
 

2. Be With You (2018)



Be With You merupakan adaptasi dari novel best seller Jepang dan remake film yang sama di tahun 2004. Film yang disutradarai oleh Lee Jang Hoon ini mengisahkan tentang sebuah keluarga kecil dimana Woo Jin (So Ji Sub) menjadi orang tua tunggal yang merawat sendiri putranya Ji Ho (Kim Ji Wan) setelah istrinya Soo-ah (Son Ye Jin) meninggal dunia.

Woo Jin berusaha menjadi seorang ayah yang kuat dan ceria di depan anaknya. Ia berusaha memberi tahu sang anak tentang ibunya di waktu yang tepat.

Suatu hari di stasiun Woo Jin melihat istrinya yang duduk terkulai lemas. Namun, sang istri tidak mengenalinya.

 

3. The Classic (2003)



Film ini merupakan film kedua Son Ye Jin dimana ia didapuk untuk berperan kembali sebagai tokoh utama. The Classic menceritakan tentang seorang anak, yaitu Ji Hye (Son Ye Jin) yang membaca surat-surat milik ibunya Joo-hee. Di lain sisi, Ji Hye menyukai teman satu sekolahnya, Sang Min(Jo In-sung).

Dengan alur campur, film ini mengingatkan kembali ke masa lalu Joon-he ketika ia sedang jatuh cinta dengan seorang pria yang bernama Oh Joon-ha (Cho Seung Woo). Kisah cinta mereka dipenuhi oleh intrik persahabatan. Joon-ha hendak dinikahkan dengan Tae Soo, teman dari Joo-hee. Hingga pada akhirnya keduanya pun menikah dan memiliki seorang putra, yaitu Sang Min.

Film yang disutradarai oleh Kwak Jae Young ini menerima sambutan yang cukup baik di masyarakat. Banyak penonton yang dibuat menangis setelah menontonnya karena terbawa alur yang melow.

 

4. Something In The Rain (2018)




Something In The Rain merupakan drama yang diperankan oleh Jung Hae In setelah While You Were Sleeping. Drama ini disutradarai oleh An Pan Seok yang dirilis pada tahun 2008.

Menceritakan tentang seorang wanita lajang berusia 30-an Yoon Jin Ah (Son Ye Jin) yang bekerja sebagai pengawas di sebuah perusahaan kopi. Ia selalu merasa hampa dan kesepian dalam hidupnya.

Di sisi lain seorang animator video game Seo Joon-hee (Jung Hae In) kembali ke Korea setelah menyelesaikan pendidikannya di luar negeri. Kemudian ia bertemu dengan Yoon Jin Ah. Yoon Jin Ah cukup terkejut karena mengetahui bahwa pria tersebut adalah adik dari sahabatnya, yaitu Seo Kyung Sun (So-yeon Sang). Ia mengira bahwa Seo Joon-hee merupakan pria yang kekanakan, namun akhirnya keduanya saling jatuh cinta.

 

5. Crash Landing On You (2019)



Bercerita tentang seorang pengusaha kaya yaitu Yoon Se Ri (Son Ye Jin) yang melakukan olahraga paralayang. Tiba-tiba badai topan datang dan membuatnya tersangkut di sebuah pohon. Tanpa disadari, ia berada di dalam zona demiliterisasi hingga mempertemukannya dengan seorang kapten tentara Korea Utara, Ri Jeong Hyeok (Hyun Bin).

Kemudian Ri Jeong Hyeok menyembunyikan Yoon Se Ri di rumah desa militer miliknya supaya tidak diketahui oleh negaranya karena orang yang menyusup ke Korea Utara akan dihukum seberat-beratnya. Hingga pada akhirnya mereka saling jatuh cinta.

Keunikan drama ini yaitu menggunakan Korea Utara sebagai latar belakang ceritanya. Sudah diketahui bahwa hubungan antara Korea Selatan dan Korea Utara tidak berjalan harmonis. Namun, drama ini berhasil digarap dengan sangat apik yang dibumbui kisah komedi romantis  dan membuat penonton terbawa suasana ketika melihatnya.

nona212
nona212 memberi reputasi
1
2.3K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Dunia Hiburan
Berita Dunia HiburanKASKUS Official
24.7KThread4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.