cintadineAvatar border
TS
cintadine
7 Konsol Game Tiruan Paling Konyol Yang Pernah Dibuat, No 1 Paling Terkenal
Konsol video game memang menjadi hiburan yang tidak semua orang miliki. Benda ini bisa menjadi media hiburan yang menyenangkan dan dibuat oleh perusahaan terkenal. Namun karena harganya yang cukup mahal dan tidak semua orang bisa membeli, maka sejumlah oknum di di negara China membuat tiruan konsol terkenal dengan harga yang jauh lebih murah namun isinya konyol dan sangat jauh berbeda dengan yang asli. Nah, berikut ini adalah konsol video game tiruan paling konyol dan aneh yang terkenal bahkan ada yang sempat dijual di Indonesia. Langsung saja berikut ini adalah ulasan singkatnya.

1. Polystation
Di masa kejayaan Playstation dulu pernah ada konsol tiruan bernama Polystation dan membuat beberapa anak tertipu karena bentuknya yang sangat mirip, begitu juga dengan boksnya. Konsol KW yang pernah dijual di Indonesia ini sebenarnya adalah kloning dari perangkat Nintendo Entertainment System (NES) dan hanya bisa memainkan NES. Ane dulu pernah lihat Polystation dijual di toko elektronik dan jumlahnya cukup banyak. Sekilas ane juga ketipu kalau tidak membaca tulisannya secara teliti.

2. Super Polystation 2
Merupakan penerus Polystation pertama dan seperti biasa logonya sangat mirip dengan PS2. Bentuk konsolnya juga tapi yang ini lebih kecil dan ringan. Ya karena konsol ini sama saja dengan pendahulunya yaitu kloning dari NES. Anehnya, konsol ini juga disertai dengan pistol layaknya NES untuk bermain duck hunt

3. Battman
Kalau yang satu ini adalah konsol tiruan X-Box generasi pertama yang lucunya di dalamnya ada pistol NES dan stik yang tak punya analog. Selain itu ada gambar Batman & Robin disertakan. Hal ini agak konyol karena Batman & Robin adalah film superhero terburuk sepanjang masa.

4. WLL
Konsol yang satu ini juga cukup aneh dan nyeleneh. Ini adalah konsol portable yang bentuknya meniru controler Nintendo Wii. Layarnya kecil dan tak berwarna. Tentunya ini sangat jauh berbeda dengan yang aslinya yaitu Nintendo Wii U. Tapi setidaknya konsol ini tidak meniru seluruhnya.

5. Subor D99
Berbeda dengan konsol tiruan lainnya yang meniru konsol modern namun isinya buluk. Subor D99 kembali ke belakang yaitu meniru konsol klasik Family Computer (Famicom) atau NES versi Jepang. Bentuknya sangat mirip tapi setidaknya tiruan yang satu ini cukup masuk akal karena yang aslinya juga hanya bisa memainkan game NES.

6. PVP
Konsol portable ini jelas meniru Playstation Portable (PSP). PVP banyak dijumpai di Indonesia sebagai alternatif untuk anak-anak yang ingin PSP tapi terkendala dengan harga. Harganya memang jauh lebih murah tapi tentunya PVP hanya bisa memainkan game NES tapi sudah tersemar ratusan game klasik di dalamnya.

7. Nanica Smitch
Ini adalah yang terbaru dan bukan dari China, melainkan Kolombia. Sebagaimana diketahui jika Nintendo Switch sangat sukses di pasaran karena inovasinya. Munculah Nanica Smitch yang bentuk, logo, dan tulisannya hampir sama dengan Switch. Selain itu Smitch juga bisa dihubungkan ke tv. Tapi lagi-lagi ini hanya KW, harganya 10 kali lebih kurah dari yang asli dan tentunya tidak bisa memainkan game dari Nintendo Switch.

Nah, gan. Ada yang tahu konsol game tiruan apalagi selain tujuh di atas. Tulis di komentar gan. emoticon-Ngakak

Quote:
cor7
031user
yusuf2210
yusuf2210 dan 41 lainnya memberi reputasi
40
16K
192
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Hobby & Community
Hobby & Community
icon
10.4KThread6.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.