Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Gak Pakai Mahal, Pria ini Bikin Mobil Listirk dengan Modal Rp15 Juta

KarjoKareAvatar border
TS
KarjoKare
Gak Pakai Mahal, Pria ini Bikin Mobil Listirk dengan Modal Rp15 Juta

Dibandingkan dengan mobil konvensional, mobil dengan tenaga listrik memiliki harga yang relatif mahal. Hal ini karena teknologi mobil listrik tergolong baru dan biaya pembuatannya cukup besar, apalagi untuk baterai yang kapasitasnya besar dan ukurannya kecil. Selain itu, mobil listrik terbilang mahal karena lebih ramah lingkungan.

Namun, mahal disini ternyata gak berlaku bagi Sasmito. Pria ini mampu merakit mobil dengan daya listrik yang cukup efisien dan lebih ramah lingkungan. Sasmito bisa merangkai mobil listrik ini karena kemampuannya mereparasi berbagai alat – alat elektronik. Warga Jember ini juga menambah referensinya melalui video Youtube.

Gak Pakai Mahal, Pria ini Bikin Mobil Listirk dengan Modal Rp15 Juta

Mobil listrik yang dibikinnya ini berukuran 2 x 1 meter dengan menggunakan plat serta roda sepeda motor sebagai rodanya. Menurutnya, mobil listrik ini memiliki tenaga yang cukup besar apabila diberi daya dari baterai lithium 40 Ampere. Daya baterai tersebut bisa digunakan untuk melaju hingga 40 km/jam. Kecepatan ini udah lumayan besar untuk ukuran mobil listrik yang bukan dibikin oleh pabrikan besar.

Menariknya GanSis, mobil ini dibikin Sasmito hanya dengan modal Rp 15 juta. Walaupun begitu, mobil ini memiliki beberapa kelebihan, diantaranya penggantian baterai yang cukup dilakukan dalam tiga tahun sekali, ramah lingkungan, dan bisa menekan biaya untuk bahan bakar.

Mobil listrik yang diciptakan Sasmito ini juga diklaim lebih hemat daripada mobil konvensional seperti pada umumnya. Mobil yang membutuhkan daya listrik ini tidak akan boros bahan bakar layaknya BBM. Dengan begitu, mobil listrik ini dapat menekan anggaran bahan bakar kendaraan hingga tiga kali lipat per tahun lebih murah. Sebab, apabila mobil konvensional kurang lebih membutuhkan biaya hingga Rp10 ribu per hari, maka dalam satu tahun akan membutuhkan anggaran sekitar Rp3,5 juta. Anggaran tersebut diklaim Sasmito setara dengan pembelian baterai yang dapat digunakan hingga 3 tahun lamanya.


agusn6778
doobey
tien212700
tien212700 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
2.2K
18
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.8KThread16KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.