Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

addicted.to.youAvatar border
TS
addicted.to.you
Dunia Maya VS Dunia Nyata
Jadi ceritanya gini gan, ane sekarang umur 22 tahun dan dulu pada saat masa SMP - SMA sekitar umur 14-18 tahun ane gamer berat.

Game yang ane mainin biasanya game online, soalnya disitu kita bisa dapat teman banyak. Selang beberapa tahun hingga sekarang, ane sempat berhenti dari dunia game atau dunia maya karena sibuk kerja. sekitar 3-4 tahun ane berhentinya.

Karena covid19 dan kerjaannya juga tidak maksimal alias banyak waktu luang jadi ane coba balik lagi main game yang dulu. Tapi pemikiran ane beda gan, sekarang ane di game disitu terkenal dengan karakter yang kata mereka Cari Perhatian, Sadboi, Fakboi, dll. 

Lalu, orang-orang di game/dunia maya tersebut banyak yang gak suka ane, karena kelakuan ane. Ane punya pemikiran sendiri, dunia maya hanyalah dunia maya. Karakter yang terbuat di dunia maya saat bersosialisasi di dunia maya itu hanya imajinasi yang kita buat, bukan 100% real life. Semua itu terbuat dari pikiran tersendiri. seperti kita dulu masih kecil kan suka main mobil-mobilan, nah kita serasa sebagai pembalap. begitu juga di dunia maya

Oya teman yang bilang ane begini begitu itu rata-rata anak SMA-SMP gan ada juga yang kuliah tapi beberapa, cuman sifatnya gak beda jauh seperti mereka. ini menurut pemikiran sifat dunia maya mereka ya gan, ane pernah debat sama mereka. dan jelasin Dunia maya ya dunia maya, Dunia real ya dunia real. jangan disatukan

harus dipisahkan itu konsepnya. Tapi mereka gimana ya, ya seperti ane dulu. dikasih tau susah, malah ngeles. malah ane disuruh berubah. ane bingung mana yang disuruh berubah padahal real ane baik-baik aja, gak ada masalah sama orang. bahkan mereka bilang ane kurang perhatian jadi dilampiasin di game. 

Dengan mereka berkata seperti itu, menurut ane mereka belum bisa membedakan. dan ane mungkin salah, karena namanya dunia maya semua identitas tidak bisa diketahui, You cant see me, You dont know me, Multiple Characterism, di dunia maya kita bisa menciptakan karakter yang bermacam-macam. 

Ane tau mereka umur sekitar segitu, karena mereka open identity kepada teman-teman dunia mayanya, menurut ane jika pola orang dunia maya datang > bersosialisasi > kemudian pergi karena sibuk real life, kenapa kita harus memberi tahu identitas asli ?

kalau ane juga bayangkan kita berteman di dunia maya lalu ketemu dengan mereka di real life sedangkan umurnya 4-7 tahun dibawah kita pasti kita rasanya agak aneh gitu, ya bisa dibilang takut malu sama temen yang awalnya temenan di real

Apakah agan agan disini ada yang sepemikiran dengan ane ? emoticon-Big Grin

nonpribumi
ms.reni
aryanti.story
aryanti.story dan 6 lainnya memberi reputasi
7
2.5K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to HeartKASKUS Official
21.8KThread27.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.