radityase09Avatar border
TS
radityase09
Kenalan Sama Teknologi Gambar Dahsyat Milik MediaTek, MiraVision!

Kali ini saya ingin memperkenalkan teknolog baru yang sedang naik daun di chipset 5G milik MediaTek, yaitu MediaTek MiraVision. Sebenarnya apa sih MiraVision itu?

MediaTek MiraVision adalah serangkaian teknologi peningkatan tampilan yang dirancang untuk meningkatkan kualitas tampilan dan pemutaran video secara cerdas dengan mengubah atribut gambar seperti saturasi warna, kecerahan, ketajaman, resolusi, dan frame rate. Teknologi ini dimasukkan ke dalam berbagai produk MediaTek termasuk TV, smartphone, tablet, set-top box, pemutar blu-ray dan bahkan perangkat AIoT yang mendukung layar dan infotainment otomotif.

MediaTek telah menyempurnakan teknologi ini selama lebih dari 20 tahun - 'media' ada di dalam nama kami - dan selama ini kami telah mengoptimalkan MiraVision untuk setiap kategori produk baru, menjadikannya sangat hemat daya, lebih responsif, dan lebih sadar konteks.



Peningkatan Resolusi

Teknologi pengukuran skala dan pengklasifikasian konten yang berkualitas tinggi kami menjamin pelestarian kualitas yang tak tertandingi dan meningkatkan detail visual. Dengan semakin populer TV 4K di pasaran, tetapi transmisi TV dan video streaming internet dalam resolusi 4K hanya saat ini mewakili 17% dari semua konten yang dilihat, sehingga peningkatan kualitas resolusi tinggi dan efektif adalah fitur penting yang menjadi fokus kami.

SmartScreen

SmartScreen mengoptimalkan keterbacaan tampilan sambil menghemat daya. Dimulai dengan merasakan cahaya di sekitar dan mengevaluasi konten di layar. Kemudian, context-aware teknologi kami memastikan pengalaman menonton terbaik disampaikan bahkan dalam kondisi pencahayaan yang ekstrem, sembari mengoptimalkan konsumsi energi.

Blulight Defender

BluLight Defender meminimalkan distorsi warna - menghindari efek warna kuning / merah seperti banyak aplikasi pihak ketiga, sehingga menawarkan peningkatan kualitas tampilan untuk kenyamanan pengguna. Solusi kami mempertahankan kualitas gambar yang superior sambil mengurangi energi cahaya biru dengan teknologi Memory Color Recovery kami yang serbaguna, yang mampu menekan cahaya biru.

AI-PQ (Kualitas Gambar)

Teknologi AI PQ industri MediaTek yang pertama tersedia dalam Smart TV dan chip smartphone Dimensity 5G. AI PQ bekerja dengan menganalisis berbagai jenis pemandangan secara real-time, dan kemudian memproses informasi ini dengan mesin PQ untuk menerapkan pengaturan adaptif adegan untuk menghasilkan kualitas gambar maksimum. Deteksi pemandangan dapat mengenali tema umum seperti orang, makanan, pemandangan dan arsitektur. Pengaturan kualitas gambar konvensional menawarkan pengaturan single fixed, dapat beradaptsi pada kualitas gambar real-time karena konten yang ditonton bervariasi setiap saat. Dengan AI PQ dan pemrosesan cerdas, MediaTek menghadirkan gambar berkualitas tanpa kompromi.

MiraVision Enhanced HDR10 + Video Playback
Video MiraVision mendukung standar HDR10 + terbaru untuk streaming video hingga resolusi 4K. Bahkan video HDR10 lawas dapat ditingkatkan ke kualitas HDR10+ secara real-time, dengan penyesuaian dinamis dari setiap frame. Karena semua tampilan smartphone berbeda, Imagiq fleksibel dan menilai kemampuan tampilan perangkat yang berbeda, sehingga mengoptimalkannya melalui teknologi pemetaan ulang yang unik.

HDR Composer (SDR ke HDR)

Secara dinamis dan cerdas meningkatkan standar video SDR, baik yang diambil dari kamera atau dialirkan dari cloud, ke kualitas HDR dengan peningkatan kontras, untuk visual yang menakjubkan dan pengalaman sinematik yang tampak lebih unggul.

Ultra Dimming

Teknologi Ultra Dimming kami melampaui batasan fisik modul lampu latar dengan pemrosesan real-time pixel-based canggih untuk menghasilkan emisi cahaya yang lebih redup, namun mudah dibaca. Secara konvensional tidak tersedia untuk situasi dengan pencahayaan sangat rendah, teknologi Ultra Peredupan kami meningkatkan kenyamanan penglihatan, terutama di lingkungan yang lebih gelap.

Layar bunglon

Teknologi Chameleon Display kami memantau lingkungan dan menyesuaikan tampilan dengan kenyamanan tampilan seperti cermin pada perangkat elektronik.


nona212
kodhok5
kodhok5 dan nona212 memberi reputasi
2
2.7K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sains & Teknologi
Sains & TeknologiKASKUS Official
15.5KThread11.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.