Kaskus

Entertainment

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Kekoreaan
  • Masukin ke Watchlist~ 5 Drama Korea Bertema Psikologi Ini Seru Banget Buat Ditonton

ihangyuloveAvatar border
TS
ihangyulove
Masukin ke Watchlist~ 5 Drama Korea Bertema Psikologi Ini Seru Banget Buat Ditonton
Masukin ke Watchlist~ 5 Drama Korea Bertema Psikologi Ini Seru Banget Buat Ditonton

Coba kasih tahu tema apa yang belum pernah diangkat di dalam drama Korea? Kayaknya hampir semua kisah dan persoalan sudah dikemas apik dalam berbagai judul. Salah satu tema yang sudah banyak diangkat dalam drama Korea adalah kesehatan mental atau psychology. Meski terdengar serius, namun tema yang satu ini dikemas dengan bumbu romance dan komedi. Dijamin bikin kamu nggak bosan dan berat nontonnya. 

Selain dapat hiburan dan perasaan baper lihat chemistry para pemeran utama, kamu juga bisa dapat pengetahun baru tentang kesehatan mental nih. Jadi bisa lebih aware juga sama hal-hal berbau kesehatan mental yang sebenarnya banyak kita jumpai di kehidupan sehari-hari. Penasarasan kan, apa saja drama Korea bertema psikologi yang seru banget buat diikuti? Cus langsung simak daftarnya di bawah ini.


It’s Okay, That’s Love

Masukin ke Watchlist~ 5 Drama Korea Bertema Psikologi Ini Seru Banget Buat Ditonton


Drama yang tayang pada 2014 ini mencuri perhatian lewat akting jajaran pemerannya yang jelas nggak perlu diragukan lagi. 'It's Okay, That’s Love' bercerita tentang seorang pria bernama Jang Jae Yeol (Jo In Sung), seorang penulis dan DJ radio terkenal. Di balik kesuksesannya, ternyata doi memiliki trauma masa kecil yang mengakibatkannya hanya bisa tidur di kamar mandi.


Di tengah usahanya berdamai dengan kekurangannya, Jae Yeol bertemu dengan Ji Hae Soo (Gong Hyo Jin) seorang psikiater yang juga memiliki penyakit mental karena trauma masa kecil. Meski awalnya saling benci, intensitas pertemuan mereka di rumah yang sama justru bikin perasaan mereka berkembang ke asmara.

Selain akting Jo In sung dan Gong Hye Jin yang ciamik, kehadiran deretan pemain lainnya seperti Lee Kwang Soo, D.O 'EXO', Lee Sung Kyung dan lainnya membuat drama ini jadi seru banget ditonton. Nggak cuma perjuangan Jang Jae Yeol dan Ji Hae Soo dalam berdamai dengan penyakitnya, drama ini juga ngajarin buat kita saling mendukung dan menyayangi orang terkasih. Drama ini juga dikemas dengan adegan-adegan lucu yang nggak bikin bosan.


Kill Me, Heal Me

Masukin ke Watchlist~ 5 Drama Korea Bertema Psikologi Ini Seru Banget Buat Ditonton

Selanjutnya ada drama 'Kill Me, Heal Me' yang nggak boleh kamu lewatkan. Drama ini bercerita tentang seorang chaebol bernama Cha Do Hyun (Ji Sung) yang memiliki delapan kepribadian karena trauma masa kecilnya. Dia kemudian mulai menemukan jati dirinya dengan bantuan psikiater bernama Oh Ri Jin (Hwang Jung Eum). Hubungan yang tadinya hanya sebatas pasien dan dokternya berubah jadi benih-benih cinta.

Chemistry antara Ji Sung dan Hwang Jung Eum yang sebelumnya udah pernah jadi sepasang kekasih di dalam drama nggak perlu diragukan lagi. Tapi chemistry yang ditampilkan Ji Sung dengan Park Seo Joon dalam drama ini nih yang justru jadi bumbu menarik. Dikemas dalam genre komedi romantis, kamu nggak bakal bosan menyaksiksan drama ini. Rasa penuh penasaran juga bakal hadir di setiap perjalanan Cha Do Hyun menemukan jati dirinya. Drama ini juga mendapat banyak pujian dan rating tinggi lho.


Hyde, Jekyll, Me

Masukin ke Watchlist~ 5 Drama Korea Bertema Psikologi Ini Seru Banget Buat Ditonton

Serupa tapi tak sama, drama 'Hyde, Jekyll, Me' juga menceritakan tentang karakter utamanya yang punya kepribadian sama. Bedanya, dalam drama ini karakter utama bernama Goo Seo Jin (Hyun Bin) yang punya dua kepribadian.

Drama yang diangkat dari cerita thriller berjudul sama ini sama sekali nggak menegangkan, tapi malah lucu. Drama ini juga menampilkan cinta segitiga antara Jang Ha Na (Han Ji Min) dan Goo Seo Jin serta Robin sosok lain dalam diri Seo Jin. Buat kamu yang suka Hyun Bin, dan drama yang menonjolkan sisi romantis, Hyde, Jekyll, Me ini cocok masuk dalam list kamu.

Dr. Frost

Masukin ke Watchlist~ 5 Drama Korea Bertema Psikologi Ini Seru Banget Buat Ditonton

'Dr. Frost' merupakan drama yang diangkat dari webtoon berjudul sama. Drama ini bercerita tentang Baek Nam Bong (Song Chang Eei) yang merupakan  seorang psikolog yang sudah jadi profesor di usia muda. Meski dikenal sosok yang seru, ia sangat sulit bersimpati terhadap orang lain.

Hal tersebut disebabkan cidera yang merusak otak bagian depannya ketika masih kecil. Nam Bong sendiri bekerja sebagai petugas konseling di sebuah kampus, dan menjadi bartender di sebuah bar. Buat kamu yang bosan dengan drama psikologi berbumbu cinta drama ini bisa jadi pilihan. Bersama seorang temannya, dia mencoba memecahkan  masalah psikologinya.


It’s Okay to Not Be Okay

Masukin ke Watchlist~ 5 Drama Korea Bertema Psikologi Ini Seru Banget Buat Ditonton

Meski belum tayang, drama pendatang baru yang satu ini sudah banyak diperbincangkan. Selain jadi menanda comebacknya Kim Soo Hyun setelah wamil, drama ini juga menghadirkan duet maut Kim Soo Hyun bersama Seo Ye Ji. Teman satu agensi ini bakal beradu akting jadi pemeran utama. Drama yang tayang pada 20 Juni 2020 mendatang ini bercerita tentang Moon Kang Tae yang bekerja sebagai perawat jiwa di bangsal psikiatris.

Dalam melakukan pekerjaannya, ia kerap menemui situasi yang di luar dugaan. Di bangsal tersebutlah, ia kemudian bertemu dengan Seo Ye Ji seorang penulis buku anak yang memiliki masalah kepribadian antisosial. Belum memulai penayangan episode perdananya, tapi chemistry Kim Soo Hyun dan Seo Ye Ji sudah bikin baper. Bisa bayangin dong gimana chemistry mereka di sepanjang episode.

Tertarik masukin drama mana buat jadi watchlistmu, nih? 



foto: Hancinema.net
Diubah oleh ihangyulove 15-06-2020 22:14
indramamoth
fajarekosaputra
kudanil.la
kudanil.la dan 17 lainnya memberi reputasi
14
4.2K
43
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
KASKUS Official
10.8KThread2.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.