auto.debus666
TS
auto.debus666
Masa Corona, Mualaf di Tuban Dapat Pembinaan dan Santunan

Mualaf di Tuban dapat bantuan dari kemenag setempat.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Di masa wabah virus Corona, sejumlah mualaf di wilayah Kecamatan Bancar mendapatkan pembinaan dan santunan dari Kemenag Tuban di Kantor Urusan Agama (KUA) setempat, Jum'at (12/6).

Kepala Kemenag Tuban Sahid menyatakan, di masa pandemi covid-19 ini kemenag memberikan bantuan peralatan salat, Al-Qur'an, paket sembako, dan uang tunai. Selain itu, juga memberikan santunan kepada para kaum dhuafa dan anak yatim. Harapannya, bantuan ini dapat meringankan beban mereka yanh sedang membutuhkan. "Semoga bantuan ini bermanfaat untuk mereka," ujarnya.

Kata dia, sejak jadi mualaf otomatis sudah menjadi saudara warga kemenag dan saudara muslim lainnya. Bahkan, mulai mengucapkan syahadat, saat itu pula menjadi saudara. Karena mualaf merupakan orang yang beruntung sudah mendapatkan hidayah.

"Orang yang sudah syahadat insyaallah masuk surga. Syahadat tidak sekadar ucapan namun sampai ke hati. Selain itu Mualaf seperti bayi yang baru lahir, semua dosa masa lalu hilang dihapuskan," ujarnya.

Di sisi lain, Sahid meminta agar umat muslim diminta meneladani Khalifah Umar bin Khattab. Seban, dulu sebelum masuk Islam, ia adalah seorang pembangkang dan pembunuh, bahkan Rasul pun didzalimi. Kemudian Rasul berdoa semoga Umar diberi hidayah untuk masuk Islam.

"Akhirnya Umar bin Khattab masuk Islam dan sangat mencintai Islam, tidak hanya hartanya yang diberikan kepada Islam bahkan juga nyawanya," tambahnya.

Sementara itu Penyelenggara Syariah, Mashari mengatakan, selain santunan kepada Muallaf dan Muallaf binaan, Penyelenggara Syariah juga memberikan peralatan salat, Al-Qur'an, paket sembako dan uang tunai kepada dhuafa dan yatim piatu.

"Ini sebagai upaya untuk terus menguatkan para Mualaf dalam iman dan Islam," paparnya.

Di samping itu, diberikan pula santunan kepada para dhuafa' dan yatim piatu tetangga para mualaf tersebut.

Pada masa pandemi Covid-19 dan menyongsong new normal ini, Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kantor Kemenag Tuban bisa berbagi kepada saudara yang kurang mampu. Terutama, bagi yang baru saja memeluk agama Islam.

"Semoga bantuan ini bisa menambah kebahagian bagi mereka," pungkasnya. (wan/ian)

source: https://m.bangsaonline.com/berita/75...n-dan-santunan

luar biasa
nona212pein666
pein666 dan nona212 memberi reputasi
2
969
16
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.