therminustAvatar border
TS
therminust
Penasihat Kesehatan Trump Nyatakan Dukungan untuk WHO


Washington DC - Seorang pakar kesehatan terkemuka Amerika Serikat (AS), Dr Anthony Fauci, menyatakan dukungan untuk Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Namun Dr Fauci menolak untuk mengkritik Presiden Donald Trump yang memutuskan hubungan antara AS dan WHO terkait penanganan pandemi virus Corona (COVID-19).

Seperti dilansir CNN, Jumat (12/6/2020), dukungan untuk WHO itu disampaikan Dr Fauci yang menjabat Direktur Institut Nasional untuk Alergi dan Penyakit Menular AS dalam wawancara dengan media Kanada, CBC.

"Saya telah berurusan dengan WHO selama empat dekade. Saya memiliki beberapa kolega yang pernah berinteraksi dengan saya dan masih terus berinteraksi. Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan Direktur Jenderal WHO," ucap Fauci merujuk pada Dirjen WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus.

"WHO merupakan organisasi yang tidak sempurna. Organisasi itu tentu pernah mengambil beberapa langkah yang salah tapi juga telah melakukan banyak hal baik. Dunia ini membutuhkan WHO," tegas Fauci, yang juga merupakan anggota Satuan Tugas Virus Corona Gedung Putih.

"Saya harap kita akan terus mendapat manfaat dari apa yang bisa dilakukan WHO -- pada saat bersamaan agar mereka terus meningkatkan diri mereka sendiri," imbuh penasihat kesehatan Gedung Putih itu.

Pekan lalu, Direktur Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC), Dr Robert Redfield, menyatakan lembaganya masih terus melakukan kerja sama erat dengan WHO, meskipun Trump mengumumkan pemutusan hubungan. Dalam sesi rapat dengar pendapat dengan parlemen AS soal respons virus Corona, Redfield menyatakan bahwa CDC masih bekerja sama dengan WHO hingga beberapa waktu terakhir.

Diketahui bahwa pada akhir Mei lalu, Trump mengumumkan bahwa dirinya memutuskan hubungan AS dengan WHO. Trump menyebut WHO telah gagal berbuat banyak untuk memerangi penyebaran awal virus Corona. "Karena mereka gagal melakukan reformasi yang diminta dan sangat dibutuhkan, kita hari ini akan mengakhiri hubungan kita dengan Organisasi Kesehatan Dunia," kata Trump kepada wartawan di Gedung Putih pada 29 Mei lalu.

https://m.detik.com/news/internasion...rom=wpm_nhl_27


Kalau saja Trump ngikut saran dari Dr Fauci, pandemi di Amrik tidak separah sekarang

Tapi Trump malah mengentengkan covid dibilang flu biasa, hilang sendirinya, sambil asyik main golf

Ketika sdh telambat Trump lalu mengkambinghitamkan WHO, dan mendepak Dr. Fauci

Padahal sepak terjang Dr. Fauci tidak main2, puluhan tahun sudah terjun dlm pengembangan vaksin spanish flu, H1N1, dll.

Yang ketika itu Trump muda masih main opera sabun tv & figuran home alone



diamondchest
nona212
nona212 dan diamondchest memberi reputasi
2
861
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79KThread10.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.