dispenserrAvatar border
TS
dispenserr
viral penceramah agama mengatakan lagu balonku ada 5 anti islam


Video ceramah yang belum lama ini viral karena menyebut pohon cemara sebagai pohon natal. Di dalam potongan video yang tersebar di media sosial Twitter, penceramah bernama Zainal Abidin tersebut juga menyebutkan bahwa lagu balonku ada lima mengajari anak-anak untuk membenci agama Islam.

"Di Indonesia juga kan banyak kan. Antum gak berasa, anak-anak kecil, sejak umur TK saja sudah dilatih untuk benci Islam. Balonku ada lima, rupa-rupa warnanya. Yang meletus apa? Hijau. Hatiku sangat kacau, lho Islam itu bikin kacau aja. Tinggal empat, pegang erat-erat," ucap penceramah dalam video yang disinyalir milik channel Ashiil TV tersebut.

Tidak hanya itu, penceramah tersebut juga mengatakan bahwa lagu naik-naik ke puncak gunung adalah ajakan untuk membenarkan ajaran kristen.

"Apalagi nyanyi yang jelas-jelas mengajak untuk membenarkan ajaran kristen. Naik - naik, ke puncak gunung, tinggi - tinggi sekali, Kiri - kanan kulihat saja banyak pohon cemara. Lalu lihat, Messi ketika berhasil nembak bola, haha ya. Kulihat saja banyak pohon cemara, kenapa cemara? Padahal di Sumatera banyak pohon sawit. Apalagi di Jawa, pisang," ujarnya sambil menirukan gaya selebrasi Messi yang menyerupai salib.

Lebih jauh, penceramah itu juga menyebut lagu ciptaan Ibu Sud itu sebagai lagu yang ditanamkan untuk mencintai pohon cemara yang disebutnya sebagai pohon natal.

"Dan cemara itu pohon impor, gak banyak. Lihat, ditanamkan untuk mencintai pohon cemara, pohon natal, dibiasakan untuk beribadah. Naik-naik," ujarnya dalam video yang diunggah akun @pakatdayak tersebut.

Video yang sudah tersebar luas tersebut mendapatkan perhatian dari warganet hingga musisi Fiersa besari juga turut mengunggah gambar pohon cemara dengan sindiran sarkas



Pohon cemara be like," tulis @fiersabesari dalam unggahan gambar pohon cemara bertuliskan "Ya Tuhan Salah saya apa" tersebut.

https://jogja.suara.com/read/2020/06...mara-salah-apa

Diubah oleh dispenserr 12-06-2020 11:26
bajier
bayutriadmojo
darck91
darck91 dan 20 lainnya memberi reputasi
19
8K
174
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.