HageuyViralAvatar border
TS
HageuyViral
Diajak 'Ngopi' Polisi, Viral Seniman Taufik Monyong Akan Sedot Mulut Pasien Covid-19
HAGEUY VIRAL - Tidak percaya dengan adanya wabah covid-19, seorang seniman asal Surabaya menyebut akan menyedot mulut pasien yang terkena virus corona.

Seniman Surabaya itu diketahui bernama Taufik Hidayat yang sering disapa Taufik Monyong. Dalam videonya, Taufik menyebut bahwa covid merupakan sebuah kebohongan alias konspirasi.

Sebagaimana penelusuran Hageuy Viral, salah satu akun yang mengunggah video seniman Surabaya corona itu adalah akun Facebook Ghirja tann.

"Viral Taufik monyong  mau menghirup udara dari pasien positip corona" tulis akun tersebut.

Melalui video tersebut, Taufik monyong mengatakan corona merupakan akal-akalan saja. Cak Taufik Monyong juga beranggapan kalau di Surabaya sudah tak ada lagi virus covid-19.

Bukan main-main, Taufik Monyong mengaku akan mempertanggungjawabkan ucapannya tersebut. Bahkan ia mengatakan, kalau dirinya tidak meninggal usai menyedot mulut pasien covid-19, berarti virus corona itu tidak ada alias kebohongan belaka.

Sementara itu sebagaimana dilansir Pikiran Rakyat, terkait pernyataan itu, seniman surabaya dipanggil polisi. Hal ini sebagaimana diakui oleh pria yang menjabat sebagai Ketua Dewan Kesenian Jatim tersebut.

Dari pengakuan Taufik Monyong, dirinya sudah memenuhi panggilan Polda Jawa Timur dan sudah dimintai keterangan. "Saya dipanggil polisi kemarin, sebagai warga negara saya hadir, wong negara yang memanggil," kata Monyong, Rabu (10/6/2020).




Hanya saja, seniman Surabaya dipanggil polisi itu tak mengetahui siapa pihak yang sudah melaporkan dirinya. 

#taufikmonyong #caktaufikmonyong #covid-19
nona212
nona212 memberi reputasi
1
404
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Citizen Journalism
Citizen JournalismKASKUS Official
12.5KThread3.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.