Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Mencermati Benar dan Salah Dalam Kehidupan
Benar dan salah adalah dalam kehidupan kita, keduanya selalu berdampingan mengisi kehidupan. Dimana ada yang benar di sana juga ada yang salah. Di zaman sekarang ini yang begitu derasnya informasi membuat benar atau salah menjadi abu-abu dan tak jarang membuat orang-orang menjadi bingung membedakan mana yang benar dan mana yang salah. Perlu sikap bijak dan juga cermat untuk bisa menentukan mana yang benar dan juga yang salah.
Mencermati Benar dan Salah Dalam Kehidupan

Credit : whiteboardjournal.com

Dalam sebuah cerita entah itu nyata atau fiksi selalu ada pihak yang benar dan ada pihak yang salah dan tak jarang kedua pihak saling berkonflik yang biasanya akan dimenangkan oleh pihak yang benar. Dalam setiap kejadian atau peristiwa sehari-hari pasti selalu saja ada yang benar dan salah, namun tak jarang hal tersebut menjadi abu-abu yang tak jarang sulit menentukan mana yanh berada di pihak yang benar dan mana yang ada di pihak yang salah.

Hidup kita memang tak lepas dari masalah, di setiap sudut kehidupan selalu saja ada yang dipermasalahkan. Tentang benar dan salah adalah sesuatu yang harus bisa ditentukan. Dalam hal pekerjaan terutama bagi para pebisnis yang menjadi bos di perusahaannya tentu harus bisa menentukan mana yang benar dan mana yang salah. Tak jarang konflik antar pekerja seringkali terjadi dimana sulit menentukan siapa yang benar dan yang salah. Salah dalam menentukan tentu bisa fatal, tak jarang akibat salah menentukan timbul penyesalan. Dalam menentukan benar atau salah, seorang pebisnis yang menjadi bos harus bisa klarifikasi secara mendalam dan bisa menempatkan pada berbagai sudut pandang agar keputusan bisa di tentukan dengan tepat. Tanpa penelusuran yang mendalam tak jarang mereka yang tak bersalah malah menjadi korban dan mereka yang salah malah bertahan di bisnisnya.

Mencermati benar dan salah dalam kehidupan, hal tersebut penting agar tidak salah dalam ambil keputusan. Terlebih lagi dalam hal yang sangat penting seperti dalam masalah hukum tentunya harus bisa memutuskan dengan seadil-adilnya apakah bersalah atau tidak serta mana yang di pihak yang benar maupun mana yang ada di pihak yang salah.
Mencermati Benar dan Salah Dalam Kehidupan

Credit : kompasiana.com

Hidup yang kita jalani memang seperti abu-abu, kita sulit membedakan mana yang benar dan mana yang salah. Pentingnya mencermati mana yang benar dan mana yang salah dikarenakan kebenaran dan kesalahan di masa kini seperti berbeda tipis. Ditengah serba abu-abu inilah kita harus bisa bersikap bijak menyikapi benar dan salah dalam kehidupan. Jangan berat sebelah dalam menentukan mana yang benar dan yanh salah, kebenaran bukan hanya milik sekelompok orang semata. Benar dan salah memang susah ditebak adanya, untuk itulah cermati mana yang benar dan juga yang salah dalam kehidupan ini agar tak terkecoh dengan tipisnya benar maupun salah. Demikian paparan tulisan ane kali ini, bagaimana pendapat agan dan sista? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
kruingputih3
nona212
nona212 dan kruingputih3 memberi reputasi
2
2.2K
30
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.