Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Ini Dia Motor Listrik Presiden RI yang Terjual dengan Harga Rp 2,55 Miliar

KarjoKareAvatar border
TS
KarjoKare
Ini Dia Motor Listrik Presiden RI yang Terjual dengan Harga Rp 2,55 Miliar

Minggu kemaren 17 Mei 2020, motor listrik Gesits yang ditanda tangani oleh Presiden Joko Widodo laku terjual dalam program lelang yang diadakan dalam konser virtual “Berbagi Kasih Bersama BIMBO”. Motor yang juga sempat dikendarai Jokowi di area istana ini, terjual dengan harga yang cukup fantastis, yakni lebih dari Rp 2 miliar.


Acara konser virtual tersebut mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi memberikan donasi bagi para pekerja seni yang terdampak pandemi COVID – 19. Hasil lelang motor tersebut akan didonasikan untuk mereka yang terdampak.

Satu hal yang menjadi daya tarik dan membuat motor ini terjual dengan harga tinggi adalah karena motor tersebut dibubuhi langsung tanda tangan Presiden Joko Widodo. Tanda tangan tersebut terdapat pada bagian depan motor. Posisinya tepat diatas dudukan pelat motor. Selain tanda tangan, motor ini juga pernah dikendarai langsung oleh presiden di lingkungan Istana Negara. Waktu itu ada tahun 2018, untuk pertama kalinya pak Jokowi nyobain motor listrik karya anak bangsa.

Dengan harga yang mencapai Rp 2 miliar, bisa dipastikan bukan sembarangan orang yang membeli motor tersebut. Orang sukses memenangkan lelang ini adalah pengusaha asal Kampung Manggis, Jambi, M.Nuh. Pengusaha ini sukses mengalahkan tawaran dari peserta lelang lain.

Sedikit info tentang motor ini GanSis, Gesits merupakan motor listrik yang bener – bener buatan Indonesia. Motor ini dikembangkan oleh banyak pihak, diantaranya Garasindo dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Untuk urusan spesifikasi, motor Gesits milik Jokowi berwarna merah ini menggunakan baterai lithium ion. Sekali cas hingga baterai penuh, motor listrik ini bisa menempuh jarak hingga 80-100 km. Skuter listrik ini memiliki waktu pengecasan baterai sekitar 1,5-3 jam. Kecepatannya sendiri setara dengan kendaraan roda dua berkapasitas 125 cc yang bisa melaju sampai 100 km/jam. Dipasaran motor ini dijual dengan harga Rp 20jutaan.


minhakim20
nona212
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.9K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread15.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.