Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Motor Matic Asal Jepang Yakin Mau Ngalahin Skutik Eropa Satu Ini?

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Motor Matic Asal Jepang Yakin Mau Ngalahin Skutik Eropa Satu Ini?


Jika kita melihat penampakan motor dibawah ini, banyak orang yang yakin bahwa motor tersebut merupakan motor buatan KTM dengan genre sebagai skuter matic.

Konon katanya skutik tersebut akan dirancang untuk mengalahkan kompetitornya asal Jepang, sementara penampakan yang kalian lihat ini adalah masih sebatas konsep dan belum diproduksi secara massal.

Menurut informasi, motor konsep tersebut merupakan hasil rancangan KTM India. Kalian bisa menyebutnya dengan E-Speed. Kalau dilihat-lihat dari namanya, motor ini sepertinya akan mengusung mesin elektrik.


Seperti yang sudah banyak orang tahu, pabrikan Bajaj saat ini telah menguasai equity KTM sebesar 49%. Rencananya mereka akan sangat ambisi jika E-Speed akan diproduksi mulai tahun 2022 mendatang. Ambisi yang besar dari pabrikan KTM India ini terlihat dengan pergerakan mereka yang akan merancang elektrik bike, serta menyasar hingga segmen sepeda listrik juga.

Kalau dilihat dari segi desain, KTM E-Speed ini memang terlihat sangat nyeleneh. Jika kalian melihat secara sekilas akan terlihat karakter desain yang khas dari sosok KTM, mulai dari bagian depan, bodi samping dan juga rangkanya.


Tampang depan motor ini sengaja dibikin meruncing, tajam dan menukik ke bawah. Kemudian bodi sampingnya terlihat simpel namun tarikannya cukup tegas, jok dibikin slim ala-ala jok single seat.

Seperti biasa, KTM gak ingin meninggalkan karakter warna favoritnya dan mereka memberikan sentuhan warna orange tersebut di bagian rangka tralis tengah, cover samping, dan velg.

Secara keseluruhan masih banyak bodi yang kosong, sepertinya memang KTM ingin mengejar tampilan estetiknya.


Karena ini kendaraan ini termasuk sebagai kendaraan lstrik, maka kamu gak akan menemukan mesin dan juga knalpot disini. Tenaga disalurkan ke roda belakang menggunakan v-belt yang desainnya sengaja dibuat terbuka.

Soal pengalaman KTM merancang sebuah motor listrik, sebenarnya bukan pertama kali ini, mereka sudah pernah membuat yang namanya KTM Freeride E-XC yang dibekali dengan motor listrik berkekuatan 18kW serta memiliki daya jelajah selama 90 menit didalam track.

Dalam sekali cas, motor tersebut dapat menempuh jarak sekitar 60 sampai 100km. Gimana menurut kalian?

Referensi : iwanbaran.com(16/5/2020).

onejournale
nona212
tien212700
tien212700 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
4.9K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread15.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.