• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Masih Ingat Suzuki Lets Musuhnya Honda Scoopy? Beginilah Bentuk Model Terbarunya

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Masih Ingat Suzuki Lets Musuhnya Honda Scoopy? Beginilah Bentuk Model Terbarunya


Persaingan segmen kelas skutik entry memang benar-benar sangat ketat, beberapa pabrikan berlomba-lomba untuk bersaing dan mengeluarkan model terbaru untuk bisa bersaing di pasaran.

Salah satunya adalah pabrikan Jepang, mereka merupakan penguasa pangsa pasar yang ada di Indonesia. Hampir rata-rata motor yang bisa kalian temui dijalanan adalah motor dari pabrikan Jepang semua. Apalagi untuk segmen motor matic yang belakangan lagi naik daun.

Segmen ini memang paling laris diatasnya segmen motor kelas entry lainnya. Data AISI sebelumnya mengatakan jika motor yang paling laris di Indonesia adalah Honda Beat. Hingga sekarang, motor ini belum ada yang bisa mengalahkan penjualannya.

Selain itu Honda juga unggul di kelas skutik retro seperti Honda Scoopy. Saking larisnya dan banyak orang yang melirik, membuat beberapa kompetitiornya ikut terjun ke pasar kelas skutik retro. Contohnya saja Yamaha Fino dan Suzuki Let’s.


Tetapi yang masih bertahan hingga saat ini adalah Yamaha Fino, sedangkan Let’s telah gugur dan tidak bisa lagi bersaing dipasaran.

Kalau dinilai dari bentuknya, ketiga motor tersebut memang memiliki karakter desain masing-masing yang berbeda, karena mungkin faktor selera atau apa Suzuki Let’s sepertinya tidak sanggup mengikuti trend pasar, sehingga membuat motor ini telah disuntik mati dan tidak dijual di Indonesia lagi.

Tetapi di Kamboja Suzuki Let’s masih dijual loh, ternyata konsumen disana masih menyukai motor ini hingga kemarin baru saja dikeluarkan versi terbarunya.


Suzuki Let’s kini telah dilengkapi dengan lampu model LED, emblem timbul, sensor kemiringan untuk mendeteksi motor akan mati ketika jatuh, dan side switch stand.

Kalau bicara soal desain, sepertinya gak jauh berbeda dengan model terakhir yang pernah dirilis disini. Tetap dengan karakter yang membulat, yang katanya terinspirasi dari bentuk Suzuki Hayabusa.

Terakhir, motor matic ini telah dilengkapi dengan mesin 113cc single silinder, mempunyai tenaga sebesar 9,4PS pada 8800rpm dan torsi maksimum 8,7Nm pada putaran mesin 6500rpm. Suzuki mengklaim jika mesin tersebut memiliki konsumsi bahan bakar yang irit yakni 52,01km/liter.


Referensi : aripistop.com(15/5/2020).

nona212
tien212700
feraldi2001
feraldi2001 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
3.2K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread14.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.