• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Akankah Honda Bakal Bikin Versi Reborn Dari Honda Gorilla Dan Honda Chaly?

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Akankah Honda Bakal Bikin Versi Reborn Dari Honda Gorilla Dan Honda Chaly?
Bahas soal deretan motor unik yang pernah dimiliki Honda, mereka sebenarnya punya banyak lineup motor-motor jadul yang bisa dibilang menarik dan cocok dijadikan barang koleksi atau mainan. 

Salah satu contohnya adalah Honda Monkey, motor ini termasuk motor yang cukup legend. Dari pertama kali diperkenalkan, memang bentuk dari Honda Monkey sudah seperti yang sekarang ini, dimensinya yang mungil, mesinnya juga gak besar, tangki kecil, bentuk nyeleneh dan masih banyak keunikan yang bisa kamu temui disana.



Selain Honda Monkey, mereka juga punya lineup motor bebek scrambler bernama Honda CT110. Secara konsep bentuknya memang menyerupai motor bebek, namun dikemas dalam bentuk semi trail lengkap dengan ban pacul, kanlpot tinggi dan bodinya solid.

Kedua motor diatas yang kita sebutkan semuanya sudah dibikinkan versi reborn, lalu apakah Honda berniat untuk bikin versi reborn dari Honda Gorilla, Honda Dax, Honda Motra ata bahkan Honda Chaly?

Saat ini Honda masih mempertahankan lineup kelas bebek Cub Series dan Monkey, kira-kira mereka berencana untuk kembali menghidupkan model-motor motor unik lawas lainnya gak ya? 



Jadi beberapa waktu lalu, melalui majalah Young Machine, Honda diperkirkan bakal merancang motor reborn anyar yang mengambil atau meneruskan generasi dari Honda Gorilla dan Honda Dax.

Bagi yang belum tahu, Honda Gorilla itu bisa dibilang Honda Monkey tapi versi lebih gambot. Bentuknya pun cenderung lebih besar, mulai dari tangki dan juga joknya. Sedangkan Honda Dax memliki bentuk yang unik, bodinya udah nyatu dengan rangka dan tidak sedikit yang bilang bentuk motor ini mirip seperti jangkrik.

Sebenarnya sangat potensional bagi Honda untuk membuat lineup motor-motor lawas reborn tersebut, karena untuk saat ini mereka sudah banyak mengantongi paltform kelas entry seperti kelas 125cc sampai 150cc.



Jika Honda Gorilla ingin dikemas di kelas 150cc mereka tinggal comot mesin dari Honda CB150 atau sejenisnya. Kemudian untuk Honda Dax, mereka juga bisa menggunakan mesin yang sama dengan Honda Super Cub atau Honda Monkey, karena Dax ini memiliki kapasitas mesin 125cc. 

Namun tetapi kalau kita lihat renderan desain yang dibuat oleh Young Machine diatas, Honda Gorilla terlihat pakai mesin tidur…kemungkinan mereka bakal pukul rata kelas motor-motor ini di segmen entry level 125cc.

Kalau sudah urusan reborn, pasti nanti akan dibekali dengan beberapa teknologi modern seperti lampu full LED, rem cakram, shock usd, bahkan ABS sekalipun.
Gimana menurut kalian, keren gak kalau ada Honda Gorilla Reborn.

Referensi : tmcblog.com(27/5/2020).


nona212
tien212700
feraldi2001
feraldi2001 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.1K
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread14.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.