• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • X-Raid Ubah Tampilan MINI Countryman Bergaya Cross-Country

otomotifcomAvatar border
TS
otomotifcom
X-Raid Ubah Tampilan MINI Countryman Bergaya Cross-Country


MINI bukanlah merek pencipta SUV ulung. Walau akhirnya menghadirkan Countryman sebagai model terbesar dengan DNA dua alam, tetap saja kurang menawarkan kepuasan. 

Terutama bagi konsumen yang senang berkelana ke alam liar. Harus dimodifikasi lagi agar meningkatkan jangkauan jelajah lebih luas. X-Raid menyanggupi itu. Sebuah rumah modifikasi kawakan yang berkecimpung di reli Dakar. 

Perusahaan otomotif Jerman ini menghadirkan paket off-road Countryman yang disebut Mini 6. Ubahan tak hanya mengubah sedikit tampilannya, tapi juga spesifikasi. Formulasi aksesoris X-Raid didapat dari pengalamannya menjajal Dakar Rally. Countryman dijadikan unit bantuan atau servis, yang ikut berkelana selama event. Ground clearance ditinggikan, sehingga kendaraan itu mampu menjelajah di berbagai kondisi jalan. Termasuk ekstrem.

Jarak dari tanah naik 4 cm, berkat penggunaan suspensi yang lebih panjang 2 cm. Kemudian ban dengan profil dinding lebih tebal, tipe AT (All Terrain) dari Cooper Discovery AT3 disematkan. Sengaja dipilih komponen itu agar Countryman X-Raid tetap nyaman melintasi jalan aspal. 

Ban segala medan melingkari pelek dengan desain lebih sangar. Palang kokohnya biasa ditemukan pada mobil-mobil penggaruk tanah. Rim ring juga diaplikasikan untuk memproteksi dari batu tajam dan lubang jalan.

Wujud tak hanya difokuskan pada kaki-kaki, tapi detail bodi. Cat disempurnakan aksen oranye pada beberapa area. Seperti seluruh atap, rumah spion dan stripping sepanjang kedua pintu. Kontras dengan sepuhan apapun yang dimiliki Countryman. Wajah depan dijejali dua foglamp LED khas mobil offroad, yang berada di depan grille. 

Untuk mempercantiknya, ada cover dengan motif X oranye. Sementara di atap terpajang roof rack aluminium yang ringan. Kemampuan angkut jadi lebih optimal, karena dapat memindahkan barang dari bagasi belakang ke atap. Atau digunakan meletakkan ban serep dan jeriken bahan bakar cadangan.

Mengambil basis Countryman S, jantung mekanisnya cukup menunjang performa untuk kebutuhan off-road. Mesin 4 silinder berkubikasi 2,0 liter disokong turbo. Alhasil daya dorong maksimumnya mencapai 191 PS dan momen puntir tertinggi 280 Nm. 

Dukungan penyempurna pembakaran turut memastikan efisiensi bahan bakar tetap optimal. Penyaluran tenaga mempercayakan girboks Sport Automatic kopling ganda 8-speed, yang diklaim lebih responsif dan mulus. Guna meningkatkan pengalaman mengemudi, tersedia mode berkendara dari normal sampai sport. Ditambah lagi fungsi perpindahan gigi manual lewat paddle shift.

Aksesoris X-Raid untuk Mini Countryman dijual secara paketan dan satuan terpisah. Namun, tak disebut berapa banderolnya. Untuk mengetahuinya, pelanggan bisa langsung menghubungi sang produsen.

Nah, itu saja informasi modifikasi MINI Countryman ala Cross-Country menggunakan aksesoris X-Raid. Semoga informasi ini bermanfaat, dan jika kamu tertarik dengan berbagai informasi otomotif yang menarik lainnya, kamu dapat membuka website Otomotifcom yang berisikan beragam informasi lengkap dunia otomotif yang terupdate.

 


davecchio
farinamany
tien212700
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
862
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread14.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.