• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Inovasi Dishub Tuban Bikin Pengendara Berasa di Sirkuit Balap

salamsetirkiriAvatar border
TS
salamsetirkiri
Inovasi Dishub Tuban Bikin Pengendara Berasa di Sirkuit Balap

Pemerintah menghimbau masyarakat untuk menjaga jarak agar angka penyebaran virus corona bisa ditekan. Untuk menerapkan himbauan ini, banyak orang yang melakukan inovasi – inovasi supaya masyarakat selalu ingat dengan himbauan ini. Misalnya, pemberian tanda antrian yang berjarak di mini market atau tempat lainnya yang antriannya panjang.

Dan ternyata GanSis, inovasi seperti diatas juga diterapkan di jalan raya. Seperti yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan Tuban yang membuat sebuah inovasi menarik untuk selalu menjaga jarak, meskipun itu di jalan raya. Dishub Tuban membuat beberapa garis yang menyerupai starting grid di sirkuit balap MotoGP. Harapannya dengan adanya garis – garis tersebut, ketika lampu merah, pemotor akan berhenti di garis tersebut, sehingga antar pemotor gak berdekatan.


Inovasi Dishub Tuban ini untuk menerapkan himbauan physical distancing, menurut Ane cukup menarik GanSis. Soalnya pengendara akan berasa di sebuah sirkuit balap dan siap untuk melaju...hehe

Dan traffic light yang berada di kawasan simpang empat Kembang Ijo, Tuban, ini pun sempat rame di media sosial. Sebuah video di akun Instagram @pesonatuban memperlihatkan suasana traffic light seperti balapan motor suguhan. Ketika lampu hijau nyala, motor – motor yang menunggu di starting grid ala Dishub Tuban tersebut langsung melaju dengan diiringi suara komentator MotoGP...hahahaha




Ada – ada aja yang bikin kita terhibur GanSis. Salut untuk Dishub Tuban dengan inovasinya. Selain penerapan jaga jarak bagi roda dua di traffic light, Dishub Tuban juga memasang rambu imbauan penggunaan masker di beberapa ruas jalan. Para pengendara motor di kota Tuban diharapkan berhenti di garis yang telah ditetapkan. Dan saat berlalu lintas juga menggunakan masker demi membantu pencegahan virus Corona di Tuban.

erwhyienzst
aditya0892aldy
tien212700
tien212700 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
1.4K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread14.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.