Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Jambi
  • [Coc Reg. Jambi] Lokasi Menarik Yang Bisa Dipertimbangkan Saat ke Jambi

ms0Avatar border
TS
ms0
[Coc Reg. Jambi] Lokasi Menarik Yang Bisa Dipertimbangkan Saat ke Jambi
Halo kaskuser semua. TS bukan orang asli Jambi,dan belum pernah ke Jambi. Namun TS sering sekali melihat gambar dan membaca tentangnya.Sebagai orang yang suka traveling,tentu informasi mengenai lokasi yang menarik,akan membantu anda saat mencari tujuan baru untuk dikunjungi

bukti isi gform dan share sosmed
Spoiler for barbuk:


Berada di pantai timur pulau Sumatera, Kota Jambi dibelah oleh Sungai Batanghari yang merupakan sungai terpanjang di Pulau Sumatera yaitu sekira 1,700 km. Hulu sungainya berada di Danau Diatas di Sumatera Barat dan mengalir ke Sungai Pagu hingga berakhir di perairan timur Sumatera dekat Muara Sabak. Kedua sisi kota Jambi yang dibelah oleh sungai ini dihubungkan oleh Jembatan Aur Dari.Jambi sendiri dikenal sebagi daerah di Sumatera yang memiliki banyak peninggalan sejarah berupa candi Hindu-Buddha. Baru-baru ini diketahui bahwa salah satu candi di Jambi, yaitu Candi Kedaton yang merupakan bagian dari kawasan percandian Muara Jambi adalah kompleks percandian terbesar se-Asia Tenggara.

Gunung Kerinci



sumber gambar
Gn Kerinci memiliki ketinggia 3805 meter di atas permukaan laut, yang menjadikannya gunung berapi tertinggi di Sumatera (bahkan di Indonesia). Perjalanan mendaki ke puncak gunung ini tergolong berat, dan memerlukan persiapan fisik yang memadai. Pendakian yang berat terbayar dengan pemandangan alam yang luar biasa.

Kompleks Candi Muaro Jambi


[url=Kompleks Candi Muaro Jambi][/url]
sumber gambar
Candi Muaro Jambi adalah sebuah kompleks percandian agama Hindu-Buddha terluas di asia tenggara, dengan luas 3981 hektar. yang kemungkinan besar merupakan peninggalan Kerajaan Sriwijaya dan Kerajaan Melayu. Kompleks percandian ini terletak di Kecamatan Maro Sebo, Kabupaten Muaro Jambi, Jambi, Indonesia, tepatnya di tepi Batang Hari, sekitar 26 kilometer arah timur Kota Jambi. Koordinat Selatan 01* 28'3" Timur 103* 40'04". Candi tersebut diperkirakakn berasal dari abad ke- 7 - 12 M. Candi Muara Jambi merupakan kompleks candi yang terbesar dan yang paling terawat di pulau Sumatra. Dan sejak tahun 2009 Kompleks Candi Muaro Jambi telah dicalonkan ke UNESCO untuk menjadi Situs Warisan Dunia.

.

Jembatan Pedestrian Gentala Arasy





Spot foto - foto kalo malem di Kota Jambi. Di pinggiran Sungai Batanghari ini juga banyak yang berjualan makanan dan minuman. Dan lokasi jembatan ini deket banget sama salah satu mall di Jambi. Dan di pinggiran sungai ini juga suka ada karoke malem - malem yang suaranya hingar bingat, jadi ga pernah sepi sampe tengah malem

Masjid Agung Al Falah


Memang tidak heran masjid ini disebut masjid seribu tiang, karena memang jumlah tiangnya sangat banyak dan saling berdekatan. Walaupun pada nyatanya, jumlah tiang di masjid ini hanya 256 buah. Tiang-tiang di masjid ini dibagi menjadi dua jenis. Yang pertama, tiang berwarna putih dengan ukuran yang ramping menyangga semua sisi luar masjid. Yang kedua, tiang-tiang silinder besar berbalut lapisan tembaga mengelilingi kubah masjid.

Secara umum, masjid ini sangat luas, nyaman, dan cukup sejuk mengingat masjid ini terbuka seperti pendopo dan tidak memiliki tembok. Arsitekturnya pun sangat apik, dengan kubah besar yang menjulang tinggi. Lalu, bagian mihrabnya kental dengan nuansa Melayu dengan sentuhan ornamen-ornamen pahatan kayu.

Pulau Berhala

sumber gambar

Pulau Berhala adalah sebuah pulau di Sumatra Utara - Indonesia, tepatnya di kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Serdang Bedagai. Pulau ini merupakan pulau terluar Indonesia di Selat Malaka. Luasnya adalah 2,5 km². Berhala memiliki topografi bergunung dengan hutan lebat dan pantai yang putih bersih.

Menara Gentala Arasy

sumber gambar

Gentala arasy merupakan icon nya jambi, jembatan yang langsung menghubungkan kota seberang,selain makanan banyak tersedia disana, jika malam menambah suasana indah nya kota jambi dengan lampu nya yang berkedap kedip, mantap dan luar biasa

Danau Kaco

sumber gambar

Danau Kaco yang terleyak di Kabupaten Kerinci berbeda dengan danau-danau lain, danau ini mempunyai air yang bening kebiruan. Untuk akses ke danau ini belum bisa dilalui dengan kendaraan bermotor, kita harus berjalan kaki lebih kurang 4 jam menyusuri hutan. Tapi semuanya akan terbayar dengan keindahan danau kaco.


Diubah oleh ms0 09-06-2020 07:10
nona212
annlaska
annlaska dan nona212 memberi reputasi
2
831
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Jambi
JambiKASKUS Official
844Thread225Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.