Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

extreme78Avatar border
TS
extreme78
Pedagang Kena Corona di Pasar DKI Terus Bertambah, PD Kritik Pengawasan Minim
Pedagang Kena Corona di Pasar DKI Terus Bertambah, PD Kritik Pengawasan MinimJakarta - Pedagang pasar di DKI yang terkonfirmasi virus corona (COVID-19) terus bertambah. Fraksi Demokrat DPRD DKI menilai pengawasan Pemprov saat ini di ruang publik masih minim. Dia meminta agar ada pengawasan yang ketat.
"Iya (pengawasannya masih minim), semoga secepatnya Pemprov memperketat aturan di area publik, terutama area transportasi umum dan ruang publik," kata Ketua Fraksi Demokrat DPRD DKI Desie Christhyana, ketika dihubungi, Kamis (11/6/2020).

Desie juga meminta Pemprov untuk menurunkan satgas COVID di pasar. Sehingga pengawasan terhadap pedagang dan pembeli dapat terpantau jelas.

"Dari Pemprov semoga ditambah lagi Satgas COVID di pasar. Kedepannya saya minta agar pasar untuk lebih mengkontrol area pasar di mana yang boleh masuk harus mengenakan masker atau pelindung wajah dan tidak lupa selalu membawa hand sanitizer dan ada petugas-petugas untuk menegur mereka yang tidak patuh," ujarnya.

Di samping itu, Desie menyarankan Pemprov mengatur posisi kios-kios di pasar. Misalnya dengan mengatur jam operasional pedagang secara bergantian.

"Sebaiknya kios pun ada terbagi waktunya, tidak semua jam operasional disamakan. Adanya saling kerjasama antar kios yang menjual barang dagangan yang sama," ucapnya.

Saat ini ada 3 pasar di DKI yang ditemukan pedagangnya positif corona. Di antaranya Pasar Perumnas Klender, Jakarta Timur tercatat ada 20 orang, kemudian Pasar Serdang, Kemayoran, Jakarta Pusat 9 orang, dan Pasar Rawa Kerbau, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, 14 orang.

https://m.detik.com/news/berita/d-50...from=wpm_nhl_2

Pedagang Kena Corona di Pasar DKI Terus Bertambah, PD Kritik Pengawasan Minim

ini cuman rame di twiter sajaemoticon-Ngakak

PSBB di jakarta sukses kog berkat aines dan sudah melewati puncaknya di bulan mei.emoticon-Ngakak

liee
nona212
nona212 dan liee memberi reputasi
2
996
16
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
KASKUS Official
676.3KThread45.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.