Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

GENKBOLAvatar border
TS
GENKBOL
Apa yang Bikin Hasil Jepretan Smartphone Bagus? Ukuran Mega Pixel kah?

Makin kesini kamera smartphone makin canggih. Dulu kamera smartphone cuman ada satu dibelakang doank, sekarang udah ada kamera belakang dan kamera depan. Kamera belakang sekarang bukan satu lagi GanSis, tapi udah ada yang 5 kamera. Pun juga kamera depan, sekarang kamera depan ada yang 2. Itu baru dari sisi jumlah GanSis, dari sisi ukuran pixel juga terus ngalamin peningkatan GanSis. Kamera sekarang udah ada yang mencapai 108 MP GanSis. 

Apa yang Bikin Hasil Jepretan Smartphone Bagus? Ukuran Mega Pixel kah?

Hmmm...tapi kira – kira jumlah kamera yang banyak dan ukuran pixel yang makin gede, apakah akan menjamin kualitas foto makin baik?

Kalau kita liat perkembangannya, dibandingkan kamera ponsel yang dulu cuman 2 MP dan sekarang 48 MP, emang yang MegaPixel nya gede kualitasnya makin bagus GanSis. Hal ini karena kamera dengan ukuran 48 MP memiliki 48 juta kotak kecil yang menyusun sebuah foto, sedangkan kamera dengan ukuran 2 MP, hanya mempunyai 2 juta kotak kecil. Jadi, semakin besar Megapixel suatu kamera, maka gambar yang dihasilkan makin tajam dan terlihat jelas.

Tapi, ukuran Megapixel bukan satu – satunya yang bikin kualitas foto jadi lebih baik GanSis. Sensor kamera juga mempengaruhi ketajaman dan kejernihan sebuah foto. Kamera dengan sensor kecil akan mempersulit untuk menangkap cahaya lebih banyak. Ini akan membuat kualitas gambar jadi kurang jernih. Sementara kamera dengan sensor yang lebih besar akan menghasilkan gambar dengan noise yang lebih sedikit. Jadi, intinya Megapixel bukan satu – satunya faktor yang bikin foto bagus GanSis.

O iyah GanSis, dengan besarnya ukuran Megapixel sebuah smartphone, maka hasil gambarnya juga akan berukuran besar. Ini secara otomatis akan membutuhkan ruang penyimpanan yang cukup besar. Jadi, alangkah baiknya ponsel dengan Megapixel besar, juga ditopang dengan memori yang cukup besar pula.

sumber

firmanmuslim
Pupilsxone
tien212700
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.4K
6
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet KASKUS Official
10.8KThread8.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.