Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

Ā© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Ichaghozali879Avatar border
TS
Ichaghozali879
Wake Up Sista, Buang Manja Mandiri Saja
Wake Up Sista, Buang Manja Mandiri Saja

Wanita sebagai ibu dan istri memang seharusnya punya kemandirian finansial. Kemandirian finansial yang dimaksud adalah uang dari kemampuan menghasilkan sendiri. Baik dari bekerja, berjualan atau apapun pemanfaatan teknologi yang menghasilkan uang seperti jualan on line, On line shop dll.
Jika dahulu wanita cukup dalam rumah mengatur rumah termasuk keuangan namun sekarang wanita punya banyak kesempatan untuk berkarya. Bekerja dan berprestasi. Banyak alasan untuk memulai kemandirian finansial wanita. Simak yuk, sist alasan penting kenapa mandiri secara finansial itu mutlak penting.
Cekidot :

emoticon-Betty

šŸ¦‹ Biaya hidup yang semakin tinggi. Ngga bisa dipungkiri berapa pun hasil dari suami bagi wanita nilai tersebut masih juga kurang. Bukan sist, bukan wanita tidak bisa mengatur apalagi bersyukur. Bukan sama sekali karena harga kebutuhan pokok cenderung selalu naik namun pendapatan tetap. Makanya kebutuhan dapur sering sekali menyerap banyak uang. Apalagi kalau suka make up. Jalan jalan, atau sekedar ikut kebugaran di kelas aerobik. Pasti deh...harus ngatur serapi mungkin, irit teliti dan jeli. Makanya ini alasan pertama wanita mandiri. Kslaupun suami sudah lebih dari cukup ngga ada salah ya sista tetap mandiri untuk dana simpanan, cadangan atau investasi

šŸ¦‹ mengasah rasa percaya diri.
Wanita yang mandiri secara finansial cenderung punya percaya diri karena kemampuannya diapresiasi, diberdayakan. Sehingga ada rasa bangga serta bahagia. Berapapun nominal yang didapat rasanya bukan karena nilai berapa besar namun lebih kepada manfaat wanita itu sendiri bagi keluarga orang orang di sekelilingnya bahkan untuk dirinya sendiri. Di kalangan ibu ibu belakangan ini malah muncul istilah pejuang receh artinya ibu ibu yang berjuang nengumpulkan keuntungan kecil lewat jualan baik penjualan langsung atau on line.

šŸ¦‹menjadi contoh untuk lingkunganmu.Wanita yang bekerja pasti punya sikap positiv yang patut ditiru seperti sabar, ulet, gigih, dan dapat mengatur waktu sehingga kamu gak perlu jadi tokoh terkenal untuk jadi tauladan cukup jadilah wanita mandiri secara finansial.

šŸ¦‹dapat segera bangkit apabila ada musibah atau masalah. Bukan berharap yaa tapi kita ngga akan pernah tahu apa yang akan menimpa kita kelak. Bisa jadi pelindung kita, yang selalu menafkahi kita tiba tiba tidak dapat menjalankan tugas. Atau kejadian lain yang tidak terduga. Wanita dengan kemandirian finansial akan mampu melewati masa sulit tersebut dengan pemulihan yang lebih cepat.

Nah sista, yang kerja yang mau melamar kerja atau udah jadi pejuang receh, udah jadi pengusaha berkarya dengan passionnya. Dan bisa menghasilkan uang selalu syukuri hasil tersebut dan jangan buat dirimu angkuh atau merasa diatas suami mu. Tetaplah jadi wanita mandiri secara finansial tanpa meninggalkan kerendahan hati serta syukur. Semangat selalu wanita wanita bertalenta, yang terus berkarya melawan manja dengan mandiri secara finansial...


Sebagian dikutip dari fimela.com serta pengalaman pribadi penulis.
Diubah oleh Ichaghozali879 09-06-2020 09:05
LindtThe
turkusuma
tien212700
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.1K
8
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sista
SistaKASKUS Official
4KThreadā€¢7.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
Ā© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.