News
Batal
KATEGORI
link has been copied
433
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee074f4977513660c042cd0/kita-kudu-bayar-biaya-sewa-modem-indihome-dan-itu-nggak-masuk-akal
Jika kebetulan kamu hidup di kabupaten yang tidak terlalu terkenal (((TERKENAAAAAL))), kamu hanya bisa mengandalkan IndiHome sebagai penyedia layanan WiFi di rumahmu. Ya mau gimana lagi, cuma IndiHome yang punya jaringan paling luas. Punya negara, je.
Lapor Hansip
10-06-2020 12:51

Kita Kudu Bayar Biaya Sewa Modem IndiHome dan Itu Nggak Masuk Akal

Past Hot Thread
Selain jaringan nggak stabil dan pelayanannya bermasalah, Indihome membebankan biaya sewa modem tanpa opsi beli. Cari untung sih boleh, cuman ya nggak gini lah.

Kita Kudu Bayar Biaya Sewa Modem IndiHome dan Itu Nggak Masuk Akal

Jika kebetulan kamu hidup di kabupaten yang tidak terlalu terkenal (((TERKENAAAAAL))), kamu hanya bisa mengandalkan IndiHome sebagai penyedia layanan WiFi di rumahmu. Ya mau gimana lagi, cuma IndiHome yang punya jaringan paling luas. Punya negara, je.

Kalau kamu membaca paragraf di atas terkesan nggak bertenaga, kamu nggak salah. IndiHome emang penuh problem, hingga bikin kita bingung ini itu penyedia jasa internet apa salah satu jenis cobaan Tuhan era informatika.

Kecepatannya yang lambat, nggak stabil, plus jika kita mengirimkan komplain hanya dijawab dengan “rEsTarT mODemnYa yA kAkak” memberi alasan kita mukulin tembok.

Yang lebih mengerikannya lagi, seperti yang saya bilang di paragraf pertama, IndiHome dan hanya Indihome lah provider yang punya jaringan paling luas.

Tidak cukup dengan sinyal internet yang bikin kamu ngelus dada, saya menemukan hal wagu lain dari IndiHome, yaitu biaya sewa modem yang nggak masuk akal.

Kalau kita pasang IndiHome, kita bakal diberi modem sama router dari pihak Telkom. Keliatannya sih gratis, tapi sebenarnya kita nyewa modem dan router tersebut. Biaya sewa modem tersebut paling murah adalah 80 ribu rupiah per bulan dan biayanya jadi satu dengan biaya sewa. Katakanlah kita bayar 300 ribu rupiah per bulan, ya itu udah sama biaya sewa modem.

Masalahnya adalah modem tersebut harganya cuma… 300 ribuan.

Ini serius. Harga router tersebut nggak mahal, 4 kali bayar sewa aja udah dapet itu modem, Bosku. Dan kita harus bayar biaya sewa tersebut selama memakai jasa IndiHome.

Kalau kamu pake jasa provider plat merah tersebut selama setahun, berarti kamu udah keluar 960 ribu rupiah hanya untuk sewa modem. Berlangganan selama bertahun-tahun? Ya itung sendiri.

Bedanya mungkin adalah perangkat bawaan waktu pasang IndiHome itu isinya aplikasi-aplikasi dari IndiHome. Tapi kalau cuma itu, ya sama aja. Aplikasi kan tinggal diunduh apa dipasang. Di-setting sebentar ya kelar itu. Macam yang paham dunia gituan cuma orang-orang plat merah aja apa.

Tapi gimana kalau kita udah punya router sendiri? Bisa nggak kita pakai modem sendiri, jadi kita hanya minta jaringan IndiHome gitu?

Saya sempat menelepon CS Indihome untuk memastikan hal ini. Saya telpon pakai hape kantor Mojok, biar terlihat resmi. Lagian saya juga nggak ada pulsa. Saya telepon, terus disuruh nunggu. Tak berapa lama, panggilan saya direspons oleh mbak-mbak customer service­.

Saya menanyakan apakah bisa berlangganan IndiHome dengan modem sendiri, jadi nggak pakai punya Telkom gitu. Apa jawabannya? Tidak bisa. Semuanya udah jadi satu, namanya bundling.

Kalau pun kita memaksa untuk pakai modem sendiri, ujungnya tetap kena sewa. Saya nggak terima penjelasannya, kalau memang kita punya modem sendiri, terus biaya sewa buat apaan coba? Mbaknya tetep kekeh menjelaskan kalau peraturannya kita tetap bayar sewa.

Mbaknya kekeh, saya ngotot. Sepertinya memang kita tidak ditakdirkan untuk bersama.

Penjelasan mbaknya membuat kita tidak punya opsi lain untuk membebaskan diri dari biaya sewa. Nggak ada opsi buyout modem, nggak ada opsi pakai modem sendiri. Selama pakai jasa Indihome, ya bakal kena sewa.

Kita baru bisa bebas biaya sewa kalau nggak pakai Indihome, ya iyalah. Tapi ndladuk-nya lagi, perangkat yang kita sewa hingga habis uang nggak sedikit itu ujungnya kudu dibalikin. Kurang mangkelin apa coba? Modem harga 200-400 ribu dipaksa nyewa sampe abis jutaan, kalau kelar kudu balikin.

IndiHome saya pikir kudu ngasih opsi beli modem ke mereka, selain ngasih opsi sewa. Setidaknya itu bisa mengurangi beban biaya yang harus ditanggung pelanggan. Kalau jaringannya udah top sih nggak masalah, haaa provider lain yang jauh lebih top aja masih ngasih opsi beli, ini yang ampas malah sok-sokan.

Maksud saya, apa ya nggak cukup status mereka sebagai penguasa jaringan di Indonesia sampe kudu bebanin biaya sewa semahal itu?

SUMBER
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darck91 dan 94 lainnya memberi reputasi
89
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 11 dari 13
Kita Kudu Bayar Biaya Sewa Modem IndiHome dan Itu Nggak Masuk Akal
11-06-2020 11:14
udah capek klo bicara ttg BUMN sialan deh..
mulai dari bank nya...pertamina sampe bpjs lalu indiehome...

cuma bikin dosa...enaknya mah ...masukin aja kulkas ke dalam perut direksi nya..biar kapok
0 0
0
Kita Kudu Bayar Biaya Sewa Modem IndiHome dan Itu Nggak Masuk Akal
11-06-2020 11:14
naah iya ini, jadi pertanyaan banget, kenapa biaya sewa modemnya mahal banget, padahal kl murah ya gak akan diapa"in juga itu modem

bayangkan itu pendapatan sewa modem dari seluruh pengguna, tapi layanan jaringannya semrawut emoticon-Ngamuk
0 0
0
Kita Kudu Bayar Biaya Sewa Modem IndiHome dan Itu Nggak Masuk Akal
11-06-2020 11:31
semua modem indihome emang ZTE kok perusahaan tiongkok, haram itu internet nya buat nazbung kadrun radikal tolol
profile-picture
profile-picture
jinpari22 dan wen12691 memberi reputasi
1 1
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kita Kudu Bayar Biaya Sewa Modem IndiHome dan Itu Nggak Masuk Akal
11-06-2020 11:32
sayangnya dia jadi satu sama telpon gan, jd klo mau copot indihome ya copot pesawat telpon biasa juga, gak tau klo skrg ya
0 0
0
Kita Kudu Bayar Biaya Sewa Modem IndiHome dan Itu Nggak Masuk Akal
11-06-2020 11:36
wah semakin rame ya komplain terhadap indiehome ini, apakah jajaran manajemen hanya akan diam saja melihat sudah parahnya luapan kekesalan ini, andaikata didaerah itu ada opsi lain mungkin pendapatan indiehome di tahun ini bis aturun drastis yak
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Kita Kudu Bayar Biaya Sewa Modem IndiHome dan Itu Nggak Masuk Akal
11-06-2020 11:38
fup bosok
0 0
0
Kita Kudu Bayar Biaya Sewa Modem IndiHome dan Itu Nggak Masuk Akal
11-06-2020 11:40
modem indihome baru di tokped cuman 150rb emoticon-Embarrassment
kalo yang udah root 250rb emoticon-Big Grin
0 0
0
Kita Kudu Bayar Biaya Sewa Modem IndiHome dan Itu Nggak Masuk Akal
11-06-2020 11:41
Jaman speedy disuruh beli modem merek tp link..knp indihome harus sewa modem..pdhl modem tplink aja udh bs konek
0 0
0
Kita Kudu Bayar Biaya Sewa Modem IndiHome dan Itu Nggak Masuk Akal
11-06-2020 11:51
Kecurangan Indihome, mereka ngeblok Netflix secara default. Keanehan Indihome, ga bisa login Steam. Untung masih ada layanan lain yang lewat dan bebas.
profile-picture
wen12691 memberi reputasi
1 0
1
Kita Kudu Bayar Biaya Sewa Modem IndiHome dan Itu Nggak Masuk Akal
11-06-2020 11:55
dari lama udah bapuk ini pelayanan indiehomo.
klo internetnya bagus sih pada diem aja.
cm kebanyakan masalah teknis yang ga ada kelar"nya.

jelas dari level management yang cacad.
0 0
0
Kita Kudu Bayar Biaya Sewa Modem IndiHome dan Itu Nggak Masuk Akal
11-06-2020 11:57
biaya sewa router ini emng kebijakan aneh, kayanya smua isp deh. gw udh pake indi sama fm sama aja ada biaya sewa router dan stb emoticon-Hammer

untuk pake router sendiri kayanya kita ga bisa ganti gitu aja itu router indihome, karena sistemnya indihome ngedaftarin serial number yang ada di router PON mereka. klo misal rusak harus mereka yang ganti dan di daftarin ulang serial numbernya. gw udh pernah kaya gitu soalnya.

klo mau, minta bridge ke cs indihome nnt ada teknisi dateng untuk settingin bridge ke router sendiri
0 0
0
Kita Kudu Bayar Biaya Sewa Modem IndiHome dan Itu Nggak Masuk Akal
11-06-2020 12:02
Maaf gan saya tinggal di kabupaten terkenal jadi apa yg agan alami saya tidak memahaminya... emoticon-No Hope
0 0
0
Kita Kudu Bayar Biaya Sewa Modem IndiHome dan Itu Nggak Masuk Akal
11-06-2020 12:04
lapor ke YLKI bisa ga ya??

dulu waktu pke speedy (belum fiber) modem ADSLnya kalau ud 3 bulan ud jadi hak milik. cm apakah biaya sewa alatnya msh dbebankan waktu itu g tahu juga. Ya semoga Indihome bs berbenah. karena kalau ada provider luar yg tahu celah agar produknya bs segera tersebar seluruh Indonesia bisa d salip tuh. ntr ujung2nya nyalahin konsumen krn tidak nasionalis
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kita Kudu Bayar Biaya Sewa Modem IndiHome dan Itu Nggak Masuk Akal
11-06-2020 12:14
Untung ada pro player mobelejen dari Manado,
biznet ikutan masuk dan upgrade juga.
Jadi sejak itu fix hijrah dari indihomo ke biznet.
0 0
0
Kita Kudu Bayar Biaya Sewa Modem IndiHome dan Itu Nggak Masuk Akal
11-06-2020 12:22
indihome? ini sbnrnya menurut gw sangat sangat ga pantas

Gw bayar 400rb++ include ppn

3Mbps - iyaaaaa 3mbps hari gini benerannnnnnnnnnnnn banyakan malah dpt 2mbps

Channel TV standar bahkan lebih dikit drpd provider2 sebelah yg harganya lebih murah

permasalahannya ...... daerah gw .... rumah gw pas dulu daftar FM, katanya harus tarik kabel 40m dr jalan raya ke depan rumah, jd gw harus bayar itu. Dr depan rumah ke dalam ud gratis sekian meter. ngga banget.

Mau pake provider lain........ katanya kalo model kabel gitu apabila providernya masih baru, harus lapor rt/rw dulu merekanya, jd ga dpt izin
dan alhasil mau ga mau gw pake indihome ini
0 0
0
Kita Kudu Bayar Biaya Sewa Modem IndiHome dan Itu Nggak Masuk Akal
11-06-2020 13:07
Ah sudahlah kita tunggu StarLink masuk ke Indonesia biar si telkompret kelojotan.
profile-picture
profile-picture
gembaladomba666 dan jurumudi75 memberi reputasi
2 0
2
Kita Kudu Bayar Biaya Sewa Modem IndiHome dan Itu Nggak Masuk Akal
11-06-2020 13:10
Quote:Original Posted By ibrahimovic9
Awalnya pake Indihome, pindah ke Fir**Med** karena bisa pakai netflix.

Udah 3 bulan ini lelet banget Fir**Med**. Nonton buffering melulu. Padahal langganan yg 40 Mbps. Speedtest selalu sekitar 5-6 Mbps. Cuman kenceng tengah malem sampe subuh doang. Udah cape komplain. Apalagi kalau dipakai online PS4, ancur dah. Jauh lebih stabil Indiehome dipakai main online.

Skrng lagi melirik MNC saudara ane banyak yang testimoni puas.
Tapi entahlah, kayaknya sekarang banyak banget yang pasang dan jaringan udah penuh, Kayaknya pindah-pindah kesana kemari sama ancurnya

BTW, Fir**Med** juga sama ada biaya sewa :
SET TOP BOX RENTAL Rp 46,000
INTERNET CPE RENTAL Rp 50,000


Klo XL home, CBN Fiber, dan My Republik gimana ya gan?

3 provider itu salesnya sering bolak balik ke rumah ane

Ane pake indehoy stabil aja si cuma kurang kenceng aja,
Smpe skrang ane takut pindah karna takut kecewa aja seperti agan yg pindah dari indehoy ke firts medya eh ternyata first medya tidak lebih baik

Mungkin cocok cocokan sama wilayah nya kali yak
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kita Kudu Bayar Biaya Sewa Modem IndiHome dan Itu Nggak Masuk Akal
11-06-2020 13:14
Seperti yang sering Ane bilang sama orang2.. Di Indo, mau selamat? JAUHI PRODUK BUMN. emoticon-Smilie
profile-picture
wen12691 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kita Kudu Bayar Biaya Sewa Modem IndiHome dan Itu Nggak Masuk Akal
11-06-2020 13:15
Klo udah tamak mau dibnerin gimana
0 0
0
Kita Kudu Bayar Biaya Sewa Modem IndiHome dan Itu Nggak Masuk Akal
11-06-2020 13:27
Ane sering cabut pasang langganan indihome, dan semua modem ga pernah di kembaliin, yg ngambil pun ga pernah ada, dari jaman masih ADSL sampe skarang udah pake GPON ( FO ) modem dari telkom masih ada dirumah
0 0
0
Halaman 11 dari 13
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia