kaum.berfikir..Avatar border
TS
kaum.berfikir..
MUI Sumbar Nilai New Normal Tidak Sesuai dengan Ajaran Islam, Ini Alasannya


PADANG -- Ketum MUI Sumbar Buya Gusrizal Gazahar berpendapat, belum saatnya Sumbar khususnya Indonesia pada umumnya memasuki era kenormalan baru alias new normal terkait pandemi virus corona (Covid-19).

MUI Sumatera Barat melihat istilah dan konsep New Normal tidak bersesuaian dengan tinjauan aqidah, fiqh dan akhlaq, karena ujian yang didatangkan oleh Alah swt bukanlah untuk selamanya dan pelaksanaan ibadah seperti memakai masker ketika sholat, menjarakkan shaf dan meminta orang yang mengechek suhu badan tertentu untuk tidak ke masjid adalah hukum-hukum yang diletakkan dalam kondisi dharurat atau tidak normal.

Di samping itu, sosialisasi new normal dengan bahasa-bahasa "berdamai", "bersahabat" dan lainnya merupakan penggunaan/kalimat-kalimat yang keluar dari akhlaq Islami.
Buya Gusrizal mengingatkan pemerintah pemerintah dari pusat sampai ke daerah, bahwa memperlonggar protokoler penanganan Covid-19, di saat penularan masih tergolong tinggi tanpa mempertimbangkan kemampuan penanganannya, bisa mengarah kepada herd immunity yang tidak sesuai dengan ajaran islam. Oleh sebab itu pemerintah harus memperkuat kamampuan penanganan penderita Covid-19 dan penanggulangan dampaknya.

Lebih jauh Buya menjelaskan dalam Aqidah Islamiyyah, ujian baik dan buruk terjadi karena izin Alah swt namun di antara penyebab datangnya bencana adalah kemaksiatan. Konsep new normal dan menyinggung persoalan ini bahkan cendrung mengabaikannya. Karena itu, MUI Sumbar mengingatkan pemerintah dari pusat sampai ke daerah agar menghentikan segala kemaksiatan dalam berbagai bidang kehidupan sebagai buah mengambil iktibar dari wabah yang menimpa. (RI)

https://m.minangkabaunews.com/artike...alasannya.html



Dikasih aturan katanya lebih takut (partai) allah

Dilonggarin katanya tidak islami emoticon-Smilie


Entah lah emoticon-Traveller
nona212
wongtukul
farhan.faf
farhan.faf dan 30 lainnya memberi reputasi
31
7.3K
125
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.