Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bebibalalaAvatar border
TS
bebibalala
Jangan Salah Pilih! Berikut Menu Yang Cocok Untuk Sarapanmu..
Alasan terburu-buru, hingga tidak terbiasa memulai hari dengan sarapan membuat sebagian orang melewatkan sarapan pagi. Padahal, sarapan pagi memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Sarapan bermanfaat sebagai energi awal kita untuk menjalani kegiatan.

Menu sarapan itu sendiri sebenarnya tidak boleh sembarangan. Kita memang butuh sarapan, tapi bukan berarti bisa memakan segala jenis makanan, ya! Apalagi makanan-makanan berlemak yang bisa menimbulkan resiko penyakit berbahaya jika dikonsumsi terlalu sering.

Maka dari itu, disini gue ingin share ke kalian beberapa menu sarapan yang baik dikonsumsi agar tubuh bisa berenergi dan tetap sehat.

1. Telur 

Spoiler for :


Di balik berbagai mitos buruknya, telur mengandung 13 nutrisi penting untuk tubuh, termasuk tinggi kandungan protein. Penelitian menunjukkan bahwa sarapan berprotein tinggi akan menangkal kebiasaan ngemil tidak sehat sepanjang hari.

2. Kopi

Spoiler for :


Berbahagialah kamu pecinta kopi. Walaupun memang terlalu banyak kopi akan memberikan dampak buruk bagi kesehatan kamu, namun tidak ada salahnya dengan meneguk segelas kopi hangat untuk memulai hari. Segelas kopi panas favorit kamu (tanpa gula dan creamer, ya!) mengandung antioksidan tinggi, yang bermanfaat bagi kesehatan jantung dan dapat menurunkan risiko penumpulan keterampilan kognitif. 

3. Greek yogurt

Spoiler for :


Sama seperti telur, greek yogurt adalah sumber protein mengenyangkan yang baik (dua kali lipat lebih tinggi daripada yogurt biasa). Selain itu, greek yogurt juga kaya akan kalsium. Namun, usahakan untuk menggunakan plain greek yogurt (yogurt biasa tanpa tambahan perasa apapun) untuk menghindari asupan gula buatan yang tidak diinginkan. Kamu bisa langsung melahap greek yogurt yang ditemani dengan topping buah-buahan segar (pisang, kiwi, stroberi, melon raspberry, atau blueberry), kacang-kacangan, dan granola untuk ide sarapan cepat saji mengenyangkan.

4. Oatmeal

Spoiler for :


Semangkuk bubur oatmeal mengandung serat tinggi, yang dapat membantu kamu merasa kenyang lebih lama. Oats adalah gandum utuh yang melalui proses penggilingan, dan mengonsumsi gandum utuh dapat menurunkan risiko kamu terhadap beberapa penyakit, termasuk hipertensi, kolesterol tinggi, dan diabetes tipe 2.

Oatmeal juga mengandung lignan, senyawa kimia nabati yang dikaitkan dengan pencegahan penyakit jantung. Selain itu, oats juga kaya akan zat besi, magnesium, dan vitamin B kompleks. Kamu bisa campur bubur oatmeal kamu dengan yogurt yang ada rasa buahnya untuk rasa yang lebih menyegarkan.

Spoiler for :


Kalian bisa pakai yogurt yummy yofit karna yummy yofit memiliki banyak varian rasa buah segar, rasanya juga enak dan yang paling penting yummy yofit juga tidak mengandung gula tambahan lho guys. Kalian bisa beli secara online disini. Jadi tunggu apalagi? Segera siapin stok Yogurt dirumah, ya! 

Gimana penjelasan di atas guys? Jadi yang masih suka makan nasi uduk untuk sarapan yuk mulai hidup sehat dengan mngganti menu sarapan kalian, semoga jelas dan membantu yaaa!
kyukyunana
nona212
nona212 dan kyukyunana memberi reputasi
2
1.1K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.