Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Akong.JiuguiAvatar border
TS
Akong.Jiugui
Muncul Petisi Hapuskan Klu Klux Klan, Kelompok Supremasi Kulit Putih di Amerika
Muncul Petisi Hapuskan Klu Klux Klan, Kelompok Supremasi Kulit Putih di Amerika
Di tengah aksi protes atas kematian George Floyd, sejumlah petisi online muncul menuntut dihapuskannya kelompok supremasi kulit putih, Klu Klux Klan (KKK). 

Pada salah satu petisi yang diunggah di Change.org, sang penggagas menyatakan tuntutan itu didasarkan atas masih aktifnya KKK yang mengusung gerakan rasialisme di sejumlah negara bagian.


“KKK merupakan kelompok supremasi kulit putih dengan latar belakang sejarah yang dipenuhi terorisme, termasuk kekerasan dan pembunuhan yang tidak terhitung,” tulis petisi itu.


“Kebencian tidak seharusnya berada di tengah-tengah masyarakat dan sudah sepatutnya tidak diizinkan atau ditoleransi,” lanjut petisi tersebut.


Diberitakan New York Post, Rabu (10/6), petisi itu telah ditandatangani hampir 180 ribu orang dengan target sebanyak 200 ribu tanda tangan.


Sementara, petisi lainnya meminta KKK dideklarasikan sebagai organisasi teroris. Petisi itu telah mendapat dukungan lebih dari 100 ribu tanda tangan.


“KKK merupakan organisasi teroris yang dilindungi oleh Amandemen pertama. Hal itu membuat mereka berfungsi di bawah hukum. Hapuskan kelompok penuh kebencian ini yang telah dipenuhi sejarah kekerasan, rasialisme, dan pembunuhan,” tulis petisi itu.


KKK dibentuk oleh seorang tentara bernama Nathan Bedford Forrest pada 1865. Kelompok ini mengusung gerakan anti-Afro Amerika, anti-imigran,.


Ketika itu, sejumlah penegak hukum dan pejabat bahkan menjadi anggota KKK, terutama di wilayah Selatan Amerika. Meski kekuatannya sudah jauh berkurang, KKK masih eksis sebagai kelompok pengusung supremasi kulit putih di AS.


KKK bahkan beraksi dalam aksi protes kematian George Floyd. Pada akhir pekan lalu, seorang pria sengaja menabrakkan mobilnya ke arah kerumunan massa di Virginia.


Tak hanya itu, dia kemudian melepaskan tembakan yang mengenai seorang pendemo kulit hitam. Polisi merilis pria yang menabrakkan mobilnya tersebut bernama Harry H. Rogers yang merupakan pimpinan KKK setempat.


https://kumparan.com/kumparannews/mu...IO7zjCs3/full

Diubah oleh Akong.Jiugui 10-06-2020 06:24
ex.pasienRSJ
putrateratai.7
nona212
nona212 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.5K
28
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.3KThread11.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.