extreme78Avatar border
TS
extreme78
Puluhan Warga Geruduk Hotel Karantina Covid-19, Mau Jemput Paksa Pasien
Suara.com - Puluhan warga mendatangi Hotel Remcy di Jalan Boulevard Makassar pada Senin (8/6/2020). Mereka merupakan keluarga pasien covid-19 yang saat ini masih menjalani proses isolasi atau karantina di hotel yang menjadi tempat wisata Covid-19.

Mereka datang dengan maksud ingin menjemput pasien tersebut. Hanya saja, pasien belum bisa diizinkan pulang sebab masih menjalani isolasi.


Dilansir dari Terkini.id (jaringan Suara.com), pantauan di lokasi, sejumlah keluarga inti bersama pasien berada di loby hotel, mereka dimediasi oleh sejumlah petugas medis dan Gugus tugas covid-19, hadir juga Kapolsek Panakukang, Kompol Jamal Fathur Rakhman.

Sementara keluarga lainnya beserta tetangganya berada di luar hotel sembari menunggu hasil mediasi.

Kapolsek Panakukang, Kompol Jamal Fathur Rakhman mengatakan, berdasarkan hasil mediasi keluarga pasien akhirnya mau menerima hasilnya dan pasien tetap menjalani isolasi di Hotel Remcy.

“Keluarga pasien datang ingin membawa ibunya pulang dengan berbagai alasan. Setelah kita perlihatkan hasil swabnya, keluarga pasien akhirnya menerima hasilnya,” kata Jamal Fathur.

Berdasarkan informasi, pasien covid-19 itu merupakan seorang perempuan, ia telah menjalani isolasi di Hotel Remcy kurang lebih satu bulan.

Namun berdasarkan hasil swabnya baru-baru ini masih menunjukkan hasil positif. Sementara berdasarkan protokol kesehatan, pasien baru bisa dinyatakan sembuh dari covid-19 dan dipulangkan ketika hasil swabnya dua kali menunjukkan hasil negatif.

https://www.suara.com/news/2020/06/0...t-paksa-pasien

Indahnya negeri +62....emoticon-Cool
48y24rd
chrysalis99
SpiritOfZoro
SpiritOfZoro dan 11 lainnya memberi reputasi
12
2.5K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.