Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

capogieAvatar border
TS
capogie
5 Masalah yang sering muncul di Acara Pernikahan dan bagaimana cara mengatasinya
5 Masalah yang sering muncul di Acara Pernikahan dan bagaimana cara mengatasinya
Udah ribet banget dan menguras waktu bikin perencanaan acara pernikahan, pastinya pengen buat sesempurna mungkin karena ini adalah momen sakral yang tidak akan terlupakan untuk kedua belah pasangan dan keluarga pastinya.
Namun begitu, kita tentu sadar kesempurnaan itu hanyalah milik Sang Maha Pencipta, namanya perencanaan manusia pasti tidak lepas dari kesalahan meskipun udah pakai EO (event organizer) sekalipun sebuah perencanaan even selalu mungkin terjadi kesalahan walau mungkin tidak signifikan.

Bila kejadian kesalahan muncul di even kayak gini kita gak perlu panik, harus tetap tenang biar pikiran bisa tetep jernih buat bisa mengatasi masalah dihadapi.

Berikut ini rangkuman beberapa permasalahan yang sering muncul di even pernikahan dan bagaimana mengatasinya:

1. Masalah kulit
Spoiler for Kulit berjerawat*awasDP:

Karena pengen tampil sempurna, seorang calon pengantin wanita melakukan treatmen muka sehari sebelum hari pernikahannya ke salon kecantikan, terus besoknya dia bangun2 muka pada merah-merah. Ternyata kulitnya gak cocok sama produk-produk dan treatmen yg dia dapat di salon tersebut.
Beuh kebayang gak tuh klo sista mengalamin kyk gini. Atau pas sehari sebelum hari H, muncul jerawat yang gede, BT banget gak sie?

Cara Mengatasi
Dengan penggunaan cocealerdan foundation yang pas permasalahan pada kulit bisa tetap tampil natural dan tampilan mempesona saat difoto.
Nah klo buat masalah jerawat yg lumayan menggangu, pling tepat ya ke dokter kulit, jadi bisa ditangani secara cepat.

Tips Menghindari
Hindari mencoba produk baru kecantikan maupun treatmen kulit sebulan sebelum hari H even pernikahan, tidak terkecuali pewarnaan rambut.  
Konsultasikan permasalahan kulit ke dokter kulit jauh-jauh sebelum hari H, mungkin sekitar 3-4 bulan untuk mendapatkan saran yang tepat untuk perawatan kulit persiapan acara pernikahan.


2. Masalah Vendor ataupun orang2 pendukung event
Saat dimenit-menit terakhir vendor/orang yang ditunjuk buat jadi penata rambut dan makeup tiba-tiba gak bisa dateng, ntah karena ada kendala musibah atau memang gk kompeten pastinya bisa bikin buyar sebuah acara pernikahan.
Atau bisa saja vendor yang dipercaya buat ngurus hidangan pernikahan tiba-tiba hilang gak ada kabar. 
Hal-hal kayak gini pasti gak pernah kita kira bakal terjadi, namun kemungkinan itu selalu ada.

Cara Mengatasi
Tetap tenang dan usahakan bisa mencari pengganti secepat mungkin dari daftar vendor yang pernah disurvey sebelumnya. 

Tips Menghindari
Selalu usahakan gunakan tenaga vendor profesional atau minimal gunakan kontrak kerja yang jelas mengatur hak masing-masing yang nge-hire, dan yg di-hire. Jadi mengurangi resiko vendor yang berniat nakal. 
Komunikasikan rencana backup dengan vendor yang di-hire bila terjadi hal-hal diluar kendali kita, kyk sakit, kecelakaan dll.

3. Resleting Macet atau Rusak, dan Masalah Pakaian lainnya
5 Masalah yang sering muncul di Acara Pernikahan dan bagaimana cara mengatasinya
Baju pengantin wanita resletingnya rusak, kainnya robek, celana pengantin bolong, ukuran baju gak sesuai dll masalah yang berhubungan sama pakaian penunjang saat acara pernikahan hampir selalu saja bisa ditemui di sebuah acara. 
Namun selalu saja bisa diselamatkan dengan ide-ide cemerlang dari orang-orang terdekat.

Cara Mengatasi
Selalu siapkan paket alat-alat jahit(jarum, benang, peniti dll) sebagai salah satu bagian dari kotak P3K persiapan acara pernikahan. 

Tips Menghindari
Klo bisa gunakan vendor terpercaya kualitas bahan dan jahitan pakaian yang akan dikenakan saat acara. Pengukuran yang tepat saat pembuatan baju juga menentukan nyaman tidaknya pakaian yang digunakan.
Buat para pengguna pakaian sewaan, baiknya selalu komukasikan hal-hal terkait ukuran badan ke vendor penyewaan agar tidak terjadi kekeliruan disaat hari H.

4. Cuaca Gak Bisa Ditebak
5 Masalah yang sering muncul di Acara Pernikahan dan bagaimana cara mengatasinya
Alih-alih pengen punya pesta kebun layaknya film-film di TV, eh gara-gara hujan terus gak punya rencana backup, pesta perkimpoian bisa jadi sebuah bencana.

Cara Mengatasi
Berusaha menyesuaikan dengan keadaan dan tetap meminimalisir dampak yang buruk sehingga peristiwa sakral pernikahan tetap bisa berlangsung.

Tips Menghindari
Selalu perhitungkan minimal perakiraan cuaca, terlebih bila memutuskan mengadakan acara di outdoor. Buatlah perencaan backup bila kemungkinan terjadi perubahan cuaca ekstrim dan selalu perhatikan keamanan dan kenyamanan para tamu.

5. Mobil Pernikahan Mogok
Gara-gara pengen tampil elegan dan mempesona, si Mantu nyewa mobil klasik buat acara pernikahannya, tapi ternyata mobilnya mogok. Duh dari pada malah jadi bikin molor acara, akhirnya dia gunain mobil pribadinya sendiri buat bisa datang tepat waktu.
Dari pada buang-buang waktu nunggu mobil klasik sampai nyala, sie calon pengantin lebih memilih gunakan kendaraan yang ada biar acara tetap berjalan sesuai jadwal sungguh keputusan yang tepat.

Cara Mengatasi
Hindari ego berlebih kalau cuma alih-alih pengen terlihat wah. Selalu hargai waktu dan pilah yang mana yang lebih utama sehingga sebuah acara pernikahan tetap berjalan baik.

Tips Menghidari
Diatas adalah salah satu contoh masalah transportasi yang timbul saat detik-detik acara perkimpoian yang menimpa si calon pengantin itu sendiri. Mungkin saja ini terjadi kepada para pendukung acara yang lainnya. Untuk itu perlunya perencanaan yang baik dan selalu buat perencanaan backup untuk mode transportasi apa yang cocok dan selalu perhatikan resiko-resiko perjalanan yang mungkin terjadi apalagi kalau misal acara akad nikah dengan acara resepsi berjauhan.

Mudah-mudahan hal ini bisa jadi bahan pertimbangan buat teman-teman yang akan berencana menikah dekat-dekat ini. 
Apalagi lagi musim corona gini, selalu utamakan kesehatan dan kenyamanan calon tamu di acara pernikahan kita ya, bahkan sebisa mungkin harus ada perencanaan even pernikahan yang baru untuk bisa menyesuaikan dengan keadaan saat ini.


Spoiler for sumber::


Diubah oleh capogie 05-06-2020 07:21
kudanil.la
Yunie87
tien212700
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2.1K
7
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & FamilyKASKUS Official
8.8KThread10KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.