Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gonstaAvatar border
TS
gonsta
Apakah kita tidak sendiri? Empat "Sinyal Misterius" Dari Luar Angkasa


Sebuah tim ilmuwan yang dipimpin oleh Shivani Bhandari, seorang astronom dari Commonwealth Scientific and Industrial Research Organisation (CSIRO), badan federal Australia yang bertanggung jawab untuk penelitian ilmiah, telah membuat penemuan terobosan dengan menunjukkan dengan tepat lokasi empat sinyal radio (FRBs).

FRB adalah ledakan gelombang radio yang sangat misterius yang datang dari suatu tempat di alam semesta. Rentang gelombang rata-rata beberapa milidetik, yang disebabkan oleh sumber energi tinggi, yang tidak sepenuhnya dipahami.


Penelitian baru Bhandari, yang diterbitkan pada 1 Juni di The Astrophysical Journal Letters, mengungkapkan bahwa empat FRB berasal dari galaksi besar yang membentuk bintang-bintang baru. Mereka mengatakan FRB berasal bukan dari pusat galaksi, tetapi dari tepi luar.


Quote:



Tim Bhandari menemukan lokasi yang tepat untuk FRB 180924, FRB 181112, FRB 190102, dan FRB 190608 dengan menggunakan teleskop radio Australian Square Kilometer Array Pathfinder (ASKAP) di Australia Barat.



Bhandari berkata, "Studi pertama tentang galaksi yang menjadi tuan rumah radio cepat ini meledak mengesampingkan beberapa teori yang lebih ekstrim yang diajukan untuk menjelaskan asal usul mereka, membuat kita lebih dekat untuk mengetahui sifat asli mereka."

Rekan penulis studi ini, CSIRO Profesor Elaine Sadler mengatakan FRB tidak mungkin berasal dari ledakan bintang superluminous atau string kosmik.



Quote:




Dame Jocelyn Bell Burnell, seorang astrofisikawan dari Irlandia Utara yang ikut menemukan FRB, mengatakan:


Quote:



Menurut makalah lain (tanggal 3 Februari) oleh tim astrofisikawan di Kanada, "sinyal radio misteri" direkam sebagai pengulangan berdasarkan pada pola yang jelas terlihat. "Penemuan periodisitas 16,35 hari dalam sumber FRB berulang merupakan petunjuk penting untuk sifat objek ini," kata tim. Ringkasan dari beberapa temuan utama adalah sebagai berikut:


Quote:



Kedua temuan menunjukkan bahwa para astronom selangkah lebih dekat untuk memahami sumber sinyal radio misterius yang datang dari jauh di dalam alam semesta. Mungkinkah ini berarti kita tidak sendirian?

sumber : www.zerohedge.com
VolkswagenPutih
indramamoth
zukii.vixii
zukii.vixii dan 33 lainnya memberi reputasi
32
9.1K
169
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.2KThread11KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.