News
Batal
KATEGORI
link has been copied
370
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5edc73472525c3161a228d10/warga-protes-tagihan-listrik-naik-awalnya-250-ribu-jadi-2-juta
Tak sedikit dari masyarakat yang terkejut ketika membaca tagihan listrik yang naik tanpa pemberitahuan kenaikan tarif listrik. Tagihan yang membengkak itu untuk pemakaian listrik bulan Mei di pembayaran bulan Juni.
Lapor Hansip
07-06-2020 11:55

Warga Protes Tagihan Listrik Naik, Awalnya 250 Ribu jadi 2 Juta

Past Hot Thread
Warga Protes Tagihan Listrik Naik, Awalnya 250 Ribu jadi 2 Juta

Suara.com - Masyarakat kembali mengeluh karena tagihan pemakaian listrik naik. Berbagai protes pun dilayangkan di sejumlah akun sosial media dengan harapan mendapat kejelasan.

Tak sedikit dari masyarakat yang terkejut ketika membaca tagihan listrik yang naik tanpa pemberitahuan kenaikan tarif listrik. Tagihan yang membengkak itu untuk pemakaian listrik bulan Mei di pembayaran bulan Juni.


Seorang warganet yang protes lewat akun sosial media milik PLN mengeluh bahwa dirinya harus mengalami pembengkakan tagihan listrik serta kesulitan mengajukan komplain.

"Hi @pln_123, selama ini tagihan listrik saya baik-baik saja sekitar Rp 250.000/bulan dengan 2200 VA, sejak C-19 tepatnya April di pembayaran Mei tagihan saya melambung ke angka Rp 900.000an dengan pemakaian listrik yg sama di bulan-bulan sebelumnya. Pemakaian Bulan Mei untuk pembayaran di Juni saya sangat terkejut karena tagihan saya mencapai Rp 2.050.214 dengan pemakaian listrik yang sama juga. Tolong dong masa tagihan naik hampir 10x lipat dari bulan-bulan sebelumnya dengan pemakaian yang sama...apa masuk akal?" komplain seorang warga di Twitter yang dikutip Suara.com, Minggu (6/6/2020).

"Biasa bayar listrik 400rb.. bulan ini 1.400.000.. paraahh.. Ini ada apaa? Telpon Call Center katanya mau ditelpon balik sama PLN, enggak ditelpon-telpon sampai sekarang.. Ke kantor PLN langsung, pegawainya masih pada WFH,hadeuh," tulis seorang warga.

Sementara itu, ada pula warganet yang mengeluhkan kenaikan tagihan listrik padahal rumahnya tak ada yang menempati.

"Wah.. Gila nih PLN tagihan saya naik 100%.. Rumah kosong enggak ada penghuni.. Tagihan 300.000 wahhh... Dikomplain malah disuruh catat pemakaian sendiri.. Terus guna petugas lapangan itu apa..?? Makan tidur..?? Ya Allah jahat banget.. Semoga saingannya cepat ketemu.." protes warganet di Instagram.

Sebelumnya pada awal bulan Mei lalu, kejadian pembengkakan tagihan listrik juga sempat membuat warganet menyerbu sejumlah akun sosial media PLN.

Kala itu, PT PLN (Persero) mengatakan adanya peningkatan tagihan rekening listrik Bulan April disebabkan karena adanya selisih tagihan rekening di bulan sebelumnya.

Hal ini disebabkan karena PLN tertib melakukan kebijakan protokol physical distancing, yang menyebabkan petugas catat meter tidak bisa mengunjungi pelanggan untuk melakukan pencatatan meter secara langsung. Untuk itu, tagihan didasarkan pada perhitungan rata-rata penggunaan listrik 3 bulan terakhir (Desember, Januari, Februari).

Akan tetapi hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari PLN terkait peristiwa pembengkakan tagihan listrik bulan Mei di pembayaran bulan Juni ini.
https://www.suara.com/news/2020/06/0...bu-jadi-2-juta

Buset...mau naik hajikah nih petinggi PLNemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yuki26 dan 53 lainnya memberi reputasi
50
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 8 dari 9
Warga Protes Tagihan Listrik Naik, Awalnya 250 Ribu jadi 2 Juta
08-06-2020 09:59
pantesan naik jauh tagihan bulan ini hiks
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Warga Protes Tagihan Listrik Naik, Awalnya 250 Ribu jadi 2 Juta
08-06-2020 10:02
yg bener 2200 tagihannya cuma 250k doank emoticon-Bingung
dipake apa saja tuh?

ane listrik 1300 tagihannya sejutaan lbh. ga tau bln ini naik atau ga. semoga saja ga.
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Warga Protes Tagihan Listrik Naik, Awalnya 250 Ribu jadi 2 Juta
08-06-2020 10:06
2200 bayarnya 250 ? itu aja udah salah, malah sambat lonjak 2jt. ke PLN minta cetak meteran gih, ane jamin 250rb itu meteran terakhir yg di cek masih stagnan di bulan berikutnya yg g di cek. setelah di cek lonjak 2jt itu nominal akumulasi bulanan yg g di cek.
Ane pernah kek gtu, dan setelah cetak meteran baru ane ngeh
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Warga Protes Tagihan Listrik Naik, Awalnya 250 Ribu jadi 2 Juta
08-06-2020 10:21
Untuk ane pake token, emoticon-Wkwkwk
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Warga Protes Tagihan Listrik Naik, Awalnya 250 Ribu jadi 2 Juta
08-06-2020 10:24
Rezim goblok ga bisa ngatur bumn yg dah enak monopoliemoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hantumasam dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Warga Protes Tagihan Listrik Naik, Awalnya 250 Ribu jadi 2 Juta
08-06-2020 10:30
Mau nggak bayar itu listriknya terancam diputus, tapi kalau dibayar kok tidak sesuai dengan pemakaian. Masalah seperti ini sudah sering terjadi dan jawaban dari PLN memang terkadang tidak memuaskan. PLN perusahaan sebesar itu tapi pencatatan meteran masih dilakukan secara manual, dulu sempet ada program meteran token oleh menteri Dahlan Ikhsan, setiap pemasangan baru harus pakai meteran token, namun sekarang sepertinya kebijakan itu udah nggak dipakai.
profile-picture
profile-picture
fuckinghandsome dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Warga Protes Tagihan Listrik Naik, Awalnya 250 Ribu jadi 2 Juta
08-06-2020 10:30
Ane pake tokenemoticon-Big Grin
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Warga Protes Tagihan Listrik Naik, Awalnya 250 Ribu jadi 2 Juta
08-06-2020 10:34
PLN gitu loh
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Warga Protes Tagihan Listrik Naik, Awalnya 250 Ribu jadi 2 Juta
08-06-2020 10:47
lagi panas harga listrik naik
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Warga Protes Tagihan Listrik Naik, Awalnya 250 Ribu jadi 2 Juta
08-06-2020 10:59
kok aneh ya dia pake 2200 VA tp bayar perbulan 250rb, mendingan diturunin daya ny jd 1300 VA
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Warga Protes Tagihan Listrik Naik, Awalnya 250 Ribu jadi 2 Juta
08-06-2020 11:27
Coba download aplikasi pln mobile gan,
Bisa dilihat history pemakaian listrik agan2 sekalian.
Cuma tinggal masukin nomor rekening listrik aja.
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Warga Protes Tagihan Listrik Naik, Awalnya 250 Ribu jadi 2 Juta
08-06-2020 12:18
Quote:Original Posted By GadingPutih
dahahaha..
PLN makin untung besar . .
ga ada saingan


Orang minahasa bilang...



SENG ADA LAWAN... emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
GadingPutih dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Warga Protes Tagihan Listrik Naik, Awalnya 250 Ribu jadi 2 Juta
08-06-2020 12:27
Quote:Original Posted By extreme78
itu bukannya orang ambon yaa bre emoticon-Bingung


Wah iya ding... emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Warga Protes Tagihan Listrik Naik, Awalnya 250 Ribu jadi 2 Juta
08-06-2020 12:42
Nyesek emang diPALAK bangsa sendiri emoticon-Ultah
0 0
0
Warga Protes Tagihan Listrik Naik, Awalnya 250 Ribu jadi 2 Juta
08-06-2020 13:05
Buset naiknya jauh amat bedanya dari 250 jadi 2 juta emoticon-Matabelo
profile-picture
hantumasam memberi reputasi
1 0
1
Warga Protes Tagihan Listrik Naik, Awalnya 250 Ribu jadi 2 Juta
08-06-2020 13:07
kejar setoran gan... ane dari 450 jadi 600.... gegara wfh n puasa ane kurang tahu...
0 0
0
Warga Protes Tagihan Listrik Naik, Awalnya 250 Ribu jadi 2 Juta
08-06-2020 13:25
temen ane juga ada yang kena tuh, tp gak tau tagihannya brp, yang pasti katanya naik emoticon-DP
0 0
0
Warga Protes Tagihan Listrik Naik, Awalnya 250 Ribu jadi 2 Juta
08-06-2020 13:45
GIF
meroket sesuai firman yg mulia lord pranky
emoticon-Ultah



hanya setan kadrun ready call teroris seimin yg menolak firman lord pranky
emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Warga Protes Tagihan Listrik Naik, Awalnya 250 Ribu jadi 2 Juta
08-06-2020 14:00
Pasti alasan ngelesnya bilangnya situ gk ngirim foto meteran listrik via WA emoticon-Cape deeehh KNTL emg ni perusahaan.. emoticon-fuck
0 0
0
Warga Protes Tagihan Listrik Naik, Awalnya 250 Ribu jadi 2 Juta
08-06-2020 14:08
klo naik 50rb-100rb bisa jadi krn pemakaian
tapi klo naiknya sampe 100% itu sih kebangetan

kyknya PLN butuh belajar tentang penyebaran informasi ke masyarakat deh..
mau itu naik 1 juta atau 100 perak, klo emg dinaikin kasih informasi yg jelas donk, knp harus dinaikin, dasarnya apa, sistemnya bagaimana, kan klo main naikin aja bikin pengguna berasa dirampok

mumpung masih menguasai pasar listrik dlm negri, coba klo ada swasta dgn harga kurang lebih tapi standar pelayanan jauh lebih baik, pasti auto pindah
0 0
0
Halaman 8 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia