esemkajayaAvatar border
TS
esemkajaya
Bagaimana Kabar Esemka Pak Wapres?




Home  Headline

Bagaimana Kabar Esemka Pak Wapres?

Oleh:

 Eko Pujianto

-

 06/06/2020 - 11:47 WIB

Presiden Jokowi saat meresmikan pabrik Esemka di Jawa Tengah. Foto: antara

Indonesiainside.id, Jakarta – Keberlanjutan mobil Esemka tetap menarik perhatian netizen. Maklum saja, mobil yang mengangkat pamor Presiden Joko Widodo hingga mampu naik menjadi pemimpin negeri ini hingga kini masih ditunggu publik kiprahnya.

Esemka diharapkan paling tidak bisa menyamai Proton, mobil nasional milik Malaysia. Atau bisa juga seperti VinFast, merek mobil kepunyaan Vietnam.

VinFast sendiri merupakan perusahaan manufaktur otomotif yang menjadi bagian dari Vingroup.

Merujuk situs resminya, Vinfastmedia.com, mereka mengembangkan mobil tidak kepalang tanggung. Dalam dua tahun Vietnam membuat mobil itu dengan mengajak desainer dan teknisi dari Eropa.

Komponen bisnis terkait VinFast juga dibuat dengan standar internasional. Hal itu agar VinFast dapat memenuhi ekspektasi konsumen dalam hal desain, kualitas, dinamika, fitur, serta memuaskan ketika memiliki kendaraannya.

“Bagaimana kabar esemka nya pak wapres?,” posting akun @mas_jreng, Sabtu(6/6).



Netizen mengulik kabar Esemka karena mobil tetangga (VinFast) kini siap menyerbu pasar Amerika dengan produk mobil listriknya.

Kalau Esemka kapan Pak @jokowi
Masa kita negara sebesar ini kalah sama Vietnam

Mobnas Vietnam VinFast Siap Garap Pasar Amerika, Hadapi Tesla
[url]https://S E N S O RXGijTOh3g3[/url]

— Ucing Galau IrfS (@Bobbyirfs) June 4, 2020

Hebatnya lagi, VinFast akan menantang Tesla di negeri Paman Sam, seperti dilansir Reuters,Kamis(4/6). VinFast bakal menyerbu negara Donald Trump dengan berbagai produknya.

Untuk menghadapi Tesla, VinFast bukan bekal omong dan sesumbar saja. Mereka telah memiliki modal dengan menggandeng perusahaan desain ternama dunia, Pininfarina Italia dan EDAG Jerman untuk merancang dan mengembangkan produknya.

Sampai sekarang, salah satu konglomerat terbesar di Asia ini sudah menelurkan dua produk premium yang dijual, dengan basis desain BMW Lux A2.0, versi rebadged dari BMW 5 Series sebelumnya dan Lux SA2.0 berdasarkan BMW X5.

Keduanya dirancang oleh Pininfarina Italia. Untuk pasar global VinFast mengembangkan kendaraan listrik VinFast EV setara Kona Hyundai.

Sementara Esemka kembali menjadi perhatian saat kampanye Pilpres 2019, dan juga usai Presiden Joko Widodo meresmikan pabrik mereka di Boyolali, Jawa Tengah tahun lalu. Hingga kini masih ditunggu kiprahnya menggebrak dunia otomatif di tanah air.

Soal perkenalan produknya juga begitu. Penyelenggara Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) pernah mencoba mengajak Esemka ambil bagian di pameran yang digelar pada 9-19 April lalu, namun pihak Esemka meresponnya dengan normatif.

Hendra Noor Saleh, perwakilan Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara IIMS 2020, menjelaskan, Esemka sudah ditawari menjadi peserta.

“Begitu mereka kami tawari, menolak tidak dan mengiyakan juga tidak. Setiap di-follow up sama tim pasti jawabannya sedang dipelajari pimpinan,” ungkap Hendra, Kamis (13/2) seperti dilansir CNN Indonesia.

Pihak Dyandra dalam beberapa tahun ke belakang juga pernah mengajak Esemka ikut IIMS namun hasilnya selalu nihil.


https://indonesiainside.id/headline/...mka-pak-wapres



Esemka selalu berjaya
rickreckt
pein666
MUF0REVER
MUF0REVER dan 7 lainnya memberi reputasi
8
2.3K
60
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.3KThread40.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.