Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Bisnis
  • Keren! Pengguna Aplikasi Belajar Online Cakap Naik Lima Kali Lipat Akibat Pandemi

indonesiatechidAvatar border
TS
indonesiatechid
Keren! Pengguna Aplikasi Belajar Online Cakap Naik Lima Kali Lipat Akibat Pandemi
Keren! Pengguna Aplikasi Belajar Online Cakap Naik Lima Kali Lipat Akibat Pandemi

Selama pandemi Covid-19 sejak awal Maret lalu ini, Cakap mencatat kenaikan angka pengguna mereka hingga lima kali lipat. Selain itu, lalu lintas (traffic) ke startup edukasi tersebut melonjak 3.200%.

Tomy Yunus selaku Chief Executive Officer (CEO) Cakap mengatakan, Cakap telah membuktikan bahwa masyarakat tetap dapat produktif walaupun beraktivitas di rumah. 

Menurut Tomy, kenaikan traffic dan angka pengunduh pada aplikasi Cakap juga menjadi indikator bahwa berbagai program Cakap diminati masyarakat.

“Saya harap, aplikasi Cakap dapat terus-menerus memberikan manfaat untuk masyarakat sebagai alternatif dalam beraktivitas yang positif,” kata Tomy dalam keterangan pers di Jakarta, Jumat (5/6).

Tommy menambahkan, perusahaan aktif menggandeng berbagai pemangku kepentingan, mulai pelaku usaha, organisasi, hingga pemerintah untuk menanggulangi dampak pandemi.

Beberapa program Cakap di antaranya menyediakan akses belajar bahasa Inggris secara gratis untuk pelajar di seluruh Indonesia lewat program Cakap Goes to School. Kegiatan ini telah diikuti berbagai sekolah dari berbagai daerah, seperti Pekalongan (Jawa Tengah) hingga Mataram (NTB).

Selain itu, menurut Tomy, Cakap bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) untuk memberikan pelatihan bahasa Inggris secara daring.

“Pelatihan tersebut dilaksanakan untuk mempersiapkan para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dan bidang pariwisata selama enam bulan, sejak Mei hingga November 2020 dengan durasi setiap pertemuan 50 menit. Materi yang diberikan beragam, dari percakapan bahasa Inggris dasar hingga mempromosikan daya tarik wisata, khususnya di 5 lokasi Destinasi Super Prioritas,” kata Tomy.


SUMBER

nona212
nona212 memberi reputasi
1
236
1
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Bisnis
BisnisKASKUS Official
70KThread11.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.