Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cintadineAvatar border
TS
cintadine
Ini Dia 5 Anime Shoujo Yang Cocok Untuk Ditonton Oleh Cowok, Tertarik Gan?
Selama ini anime yang populer dan disukai banyak orang adalah anime Shonen. Shonen sendiri bukanlah nama genre dalam anime melainkan demografi atau target pasar menurut usia dan gender. Shounen ditujukan untuk remaja atau dewasa muda laki-laki. Tetapi, anime Shounen bisa ditonton juga oleh cewek dan tidak masalah. Nah, ada satu lagi yaitu Shoujo yang ditujukan untuk cewek muda atau gadis remaja. Maka, ada yang pandangan atau anggapan cowok kurang cocok jika menonton anime Shoujo yang terkenal lembut dan feminim. Akan tetapi sebenarnya itu sah-sah saja bahkan dari sekian banyak anime shoujo, beberapa di antaranya ada yang cocok ditonton oleh cowok. Nah, berikut ini adalah lima anime Shoujo yang enak dan cocok ditonton buat agan-agan yang cowok.

1. Sailor MoonIni Dia 5 Anime Shoujo Yang Cocok Untuk Ditonton Oleh Cowok, Tertarik Gan?
Siapa yang tidak mengenal Sailor Moon? Anime dari manga karya Naoko Takeuchi ini sangat terkenal di era 90an dan bahkan orang awam terhadap anime pun banyak yang tahu Sailor Moon. Ane yakin dulu juga banyak anak cowok yang suka nonton anime ini. Pada 2014 Sailor Moon dibuat versi daur ulangnya dengan judul Sailor Moon Crystal dengan kualitas gambar animasi yang ditingkatkan. Bercerita 5 gadis dengan kekuatan super dari elemen-elemen alam dan tata surya melawan berbagai musuh dari kegelapan. Anime ini cocok-cocok saja jika ditonton oleh penonton laki-laki.

2. Cardcaptor SakuraIni Dia 5 Anime Shoujo Yang Cocok Untuk Ditonton Oleh Cowok, Tertarik Gan?
Anime ini dulunya pernah ditayangkan di TPI sekitar akhir tahun 90an. Meskipun sebenarnya ini anime shoujo, namun tetap seru untuk ditonton cowok yang penggemar anime. Bercerita seorang gadis bernama Sakura Kinomoto yang tidak sengaja menemukan dan membuka buku berisi 52 kartu clow dan semua kartu tersebut tersebar ke seluruh penjuru kota. Adalah tugas Sakura untuk mengumpulkan kembali kartu tersebut dengan kekuatan yang dimilikinya.

3. Kimi Ni TodokeIni Dia 5 Anime Shoujo Yang Cocok Untuk Ditonton Oleh Cowok, Tertarik Gan?
Meskipun anime ini bergenre romance di sekolah namun punya rating yang tinggi di MyAnimeList. Karenanya anime ini tak hanya cocok ditonton oleh para cewek namun juga cowok-cowok seperti agan. Mengisahkan Sawako Kuronuma seorang gadis yang dijauhi oleh teman-temannya karena nama dan gaya rambutnya yang mirip Sadako. Namun sebenarnya Sawako adalah gadis yang baik dan ingin punya teman. Hidup Sawako pelan-pelan berubah setelah bertemu Shota Kazehaya yang merupakan cowok populer di sekolah. Terdengar klise memang, namun anime inilah yang menjadi pelopor formula cerita yang demikian.

4. Gekkan Shoujo: Nozaki KunIni Dia 5 Anime Shoujo Yang Cocok Untuk Ditonton Oleh Cowok, Tertarik Gan?
Anime shojo ini berbeda dengan anime shoujo lainnya karena penuh dengan komedi yang mengocok perut. Anime bercerita tentang Sakura Chiyo, seorang gadis SMA yang jatuh cinta pada teman sekolahnya Nozaki Umetaro yang juga seorang mangaka shoujo. Kejadian kocak selalu terjadi setiap keduanya berinteraksi dan semuanya berawal dari kesalahpahaman Nozaki yang mengira Sakura adalah penggemarnya

5. ChihayafuruIni Dia 5 Anime Shoujo Yang Cocok Untuk Ditonton Oleh Cowok, Tertarik Gan?
Mengisahkan tentang seorang gadis cantik bernama Chihaya Ayase yang jatuh cinta, tapi bukan jatuh cinta pada cowok keren melainkan pada sebuah permainan kartu tradisional Jepang, Karuta. Anime shoujo ini cocok ditonton oleh gender karena hampir mirip dengan anime shonen yang menggambarkan perjuangan dan tujuan.

Nah, itu dia gan lima anime shoujo rekomendasi ane yang cocok ditonton oleh agan yang cowok. Ada yang mau nambahin? emoticon-Big Grin

Quote:
Diubah oleh cintadine 06-06-2020 02:21
KnightDruid
grenademan24
penyukabiru
penyukabiru dan 11 lainnya memberi reputasi
12
3.7K
32
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Anime & Manga Haven
Anime & Manga HavenKASKUS Official
6.6KThread8.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.