Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Ichaghozali879Avatar border
TS
Ichaghozali879
Umat islam sholat dilindungi pagar non muslim dalam demontrasi floyd,AS.
Umat islam sholat dilindungi pagar non muslim dalam demontrasi floyd,AS.
Foto diambil dari line today.

Kemarin gan, lagi viral video umat islam yang lagi sholat dilindungi pagar lingkaran umat non muslim dalam demonstrasi floyd di newyork, AS. Video ini viral ditweeter salah satu pengunggahnya adalah akun bernama @_SJpeace. Komennya juga adem banget gan, gini katanya :
"Dari seluruh hatiku

Non-muslim mengelilingi umat islam sehingga mereka dapat berdoa dengan aman dari tindakan NYPD selama protes Black lives matter di Brooklyn, newyork" unggahannya ini langsung viral dan membawa kesejukan ditengah panasnya demontrasi besar besaran yang terus menerus terjadi. Video tersebut telah disukai oleh 80 ribu warga net di tweeter. Seperti di kutip oleh line today.

Demontrasi kebetulan terjadi hari jumat(5/6) sehingga umat islam AS memutuskan mengadakan sholat jumat ditempat demonstrasi tersebut. Yang bikin seluruh dunia berdecak kagum ketika Para pemrotes non-Muslim mengelilingi Muslim di NYC #BlackLivesMatter / #GeorgeFloyd protes untuk melindungi mereka dari polisi NYPD saat mereka berdoa, truz gan herannya lagi selama sholat jumat berlangsung tidak ada aktivitas demonstrasi sama sekali. Yel yel, teriakan orasi semua dihentikan. Suasana hening syahdu ketika takbir berkumandang dari imam.

Situasi Amerika saat ini emang lagi genting, gan. Berkenaan dengan kematian george floyd. Seorang pelaku kejahatan berkulit hitam yang ditekan lehernya ketika ditangkap hingga kesulitan bernafas oleh seorang polisi kulit putih padahal saat itu om floyd udah pingsan gak berdaya. Demonstrasi ini terjadi di semua wilayah Amerika bahkan berakhir dengan kerusuhan dan penjarahan.
emoticon-No Sara Please

Ih jadi salut ya sama umat muslim Amerika dan non muslim Amerika yang dengan santuynya ngebelain hak azasi manusia, memperjuangkan hak azasi untuk diperlakukan secara manusiawi, nyontohin gimana praktek hak azasi beragama dan toleransi beragamanya. Kita ikutan belajar yuks gan dari demontrasi floyd tersebut. Bukan cuma komentar buat obrolan nonton videonya dan ngelike apalagi nyimak doang. Nilai toleransi ini kan udah di ajarin di pancasila cuma harus terus dipupuk terus biar bisa seadem umat muslim dan non muslim di AS
LindtThe
nona212
nona212 dan LindtThe memberi reputasi
2
1.1K
17
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.3KThread11.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.