Kaskus

Entertainment

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Filosofi Hidup Dari Sebuah Smartphonemu Setuju, Gan?
Memaknai hidup dan mencapai tujuan hidup bahagia ternyata bisa diambil dari sebuah benda yang amat kita kenal sehari-hari, ya sebuah smartphone. Secara fisik apa yang terlihat dan kita rasakan saat memegangnya ternyata tersirat pesan dan kesan yang mendalam.

Filosofi Hidup Dari Sebuah Smartphonemu Setuju, Gan?

Ini tentang memaknai hidup, tujuan hidup dengan sudut pandang yang berbeda, khas dari saya, seperti apa... yuk, deh kita telusuri satu-persatu di bawah ini.



1. Charger Baterai

Semua orang memiliki cita-cita dan impian, tapi untuk mencapai itu semua di eprlukan juga waktu untuk beristirahat sejenak, mengendurkan urat syaraf dan menenangkan fikiran; agar kita bisa segar dan jernih kembali melewati tantangan yang akan dihadapi kemudian.


2. Layar

Filosofi Hidup Dari Sebuah Smartphonemu Setuju, Gan?
androidpit

Belajar menjadi orang yang jujur, bukan menjadi orang lain dalam mengarungi kehidupan. Apa yang terlihat itulah dirimu, apa yang berubah saat jari menyentuh layar itulah perasaanmu seseungguhnya yang akan kamu berikan kepada lawan bicara.


3. Speaker

Berani berkata jujur. Berani menjadi penyampai kata positif meski hanya kecil manfaatnya bagi orang lain. Bersuaralah dengan lantang dan bersuaralah dengan lembut menyesuaikan kondisi dan situasi agar kamu juga tetap di hargai oleh orang lain.


4. Sinyal

Filosofi Hidup Dari Sebuah Smartphonemu Setuju, Gan?
techno

Setiap orang harus memiliki tujuan hidup, ya bagai sebuah sinyal smartphonemu hidupmu harus terus berjalan, mencari kehidupan dengan tujuan dengan jelas. Meski terkadang hilang sinyal atau susah sinyal itulah hidup, terkadang hidup tidak selalu mudah dan manis, tapi dengan berfikir jernih dan memiliki tujuan yang jelas maka akan memiliki kekuatan untuk segera bangkit dari keterpurukan hidup.


5. Bentuk atau Casing

Ya, setiap manusia memiliki bentuk fisik yang secara spesifik tidak selalu sama. Seperti sebuah smartphone ada yang berlayar kecil, lebih lebar, kaya akan warna bahkan hanya hitam putih. Bentuk, casing, dan ukuran layar bukanlah persoalan, selama bentukmu tetap dan layarmu aktif tentu akan tetap memberikan denyut kehidupan, informasi, ini akan berguna dan bermanfaat positif bagi dirisendiri dan orang lain.


6. Kabel headset

Filosofi Hidup Dari Sebuah Smartphonemu Setuju, Gan?
freepik

Adalah bukti kalau diri kita sebenarnya adalah mahluk lemah, ingin perasaan kita juga di dengar oleh orang lain. Kabel headset menjadi pengejawantahan makna tersebut, jika orang lain ingin mendengar dan mengetahui perasaanmu dari hati ke hati.


7. Tombol Fisik

Tombol fisik on/off, volume di tepi bodi smartphone adalah perwakilan sikap kita agar selalu mawas diri terhadap orang lain. Kita bisa menentukan tujuan dan sikap hidup, tapi ingat ada orang lain yang juga bisa mempengaruhi dan mengatur hidupmu.


8. Lubang jack 3.5mm dan port charger

Untuk bisa menjadi pribadi yang baik dan memperoleh hal positif maka jadilah pendengar yang baik. Lubang atau port usb ibarat telinga agar kita belakar mendengar dan menerima masukan inspiratif dari orang lain.


Sebuah opini
Img.header. freepik

Filosofi Hidup Dari Sebuah Smartphonemu Setuju, Gan?
Filosofi Hidup Dari Sebuah Smartphonemu Setuju, Gan?
Copyright © 2016 - 2020 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS



Diubah oleh iskrim 05-06-2020 08:11
c4punk1950...
nona212
shortdistance
shortdistance dan 2 lainnya memberi reputasi
3
550
5
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
KASKUS Official
924.3KThread87.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.