Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

joko.winAvatar border
TS
joko.win
Kebijakan Anies Berbenturan Lagi dgn Pusat, DS:Yg Penting Beda, Rakyat?Ah Mereka Pion

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pegiat Media Sosial, Denny Siregar (DS) menyindir Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan terkait kebijakannya yang kerap berbenturan dengan pemerintah pusat.

Salah satunya dalam hal penanganan COVID-19, dimana ketika pusat ingin masuk tahap new normal namun Anies malah memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Perpanjangan PSBB kali ini merupakan perpanjangan yang kesekian kalinya yang diambil Pemprov DKI Jakarta. Diketahui, PSBB pertama kali dijalankan pada 10 April sampai 24 April 2020 lalu. Anies kemudian memperpanjang PSBB dari 24 April sampai 7 Mei dan diperpanjang lagi hingga 22 Mei. Terakhir, Anies memperpanjang PSBB hingga 4 Juni 2020.

"Ketika pusat ingin masuk ke new normal, @aniesbaswedan perpanjang PSBB. Entar kalo pusat tetapkan teruskan PSBB, dia yg mulai new normal. Politik yang penting beda, biar namanya dibicarakan. Kalau ngikut perintah, yang dapat nama kan yg kasi perintah. Rakyat ? Ah, mrk pion aja," tulis Denny, Kamis (4/6/2020).

Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan untuk memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta. Selain memperpanjang PSBB, Anies juga mengatakan, bulan Juni ini sebagai masa transisi.

"Maka kami di Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 DKI Jakarta kita memutuskan untuk menetapkan status PSBB diperpanjang dan menetapkan bulan Juni ini sebagai masa transisi," kata Anies, dalam konferensi pers yang disiarkan kanal YouTube Pemprov DKI Jakarta, Kamis (4/6/2020).

Anies mengatakan perpanjangan itu salah satunya lantaran masih adanya wilayah yang memiliki angka kasus positif yang masih tinggi. Karena itu, pengendalian yang ketat masih harus dilakukan.

"Kita masih terus tetap tinggal di rumah, kegiatan ekonomi tetap harus tutup, keluar masuk wilayah harus ada pengaturan, dan pergerakannya akan diatur oleh wali kota," ujarnya.

https://www.netralnews.com/peristiwa...ah-mereka-pion

0
1.1K
21
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.