Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Unik! Bukan Hanya Di Luar Negeri, Ternyata Papua Juga Punya Salju

franciscafefriaAvatar border
TS
franciscafefria 
Unik! Bukan Hanya Di Luar Negeri, Ternyata Papua Juga Punya Salju
Unik! Bukan Hanya Di Luar Negeri, Ternyata Papua Juga Punya Salju


Indonesia merupakan negara yang kaya. Hal ini dapat dibuktikan dengan adanya berbagai pulau yang membentang dari Sabang sampai Merauke. Setiap wilayahnya pun amatlah luas.

Potensi alam dari setiap daerah mampu mengundang wisatawan mancanegara untuk datang berkunjung ke Indonesia. Hal ini tentulah menjadi income bagi negara. Tak hanya itu, Indonesia juga terkenal akan kekayaan alam yang melimpah ruah.

Berbagai jenis kebutuhan pokok manusia dapat dengan mudah ditemukan di negeri tercinta ini. Dengan wilayah daratan dan laut yang sangat luas tentulah mendukung negara Indonesia untuk dapat memajukan bangsa.

Namun, hingga sampai saat ini ada satu hal unik yang belum banyak orang tahu. Hal unik apakah itu? Mari kita bahas bersama!

Tidak banyak orang yang mengira bahwa Papua memiliki sebuah keunikan yang tak dapat ditiru oleh pulau-pulau lainnya. Salah satu keunikan tersebut adalah adanya Salju yang turun di negeri kita tercinta, tepatnya Papua.

Pengen tau tempatnya di mana?

1. Puncak Cartenz

Salju tersebut ada di daerah puncak Jaya di Pegunungan Cartenz. Puncak gunung ini adalah puncak yang paling tinggi di negara kita. Sudah banyak Pecinta Alam yang mendaki dan menikmati sensasi keindahan salju ini.

2. Puncak Sumantri Brodjonegoro

Unik! Bukan Hanya Di Luar Negeri, Ternyata Papua Juga Punya Salju

Puncak ini berlokasi dekat dengan Puncak Jaya. Jika kalian memiliki daya tahan tubuh yang baik, tak ada salahnya mengunjungi puncak gunung yang satu ini sebab kondisi medan memang cukup menguras tenaga.

3. Puncak Carstenz Timur

Unik! Bukan Hanya Di Luar Negeri, Ternyata Papua Juga Punya Salju

Lokasi yang satu ini sangatlah sulit jika ditempuh dengan peralatan seadanya. Bongkahan batu es akan langsung mengenai alas kaki dan sensasi dingin akan cepat menjalar jika tidak mengenakan sepatu es khusus.

4. Puncak Mandala

Unik! Bukan Hanya Di Luar Negeri, Ternyata Papua Juga Punya Salju

Segala hal yang berbau salju di Papua pastilah selalu berhubungan erat dengan puncak gunung. Di Puncak Gunung Mandala ini, Anda juga bisa menikmati keindahan salju. Tetapi tetap harus diingat juga, bawa perlengkapan keamanan sebelum berangkat ke puncak yang satu ini.


Pasti tak ada yang menyangka akan keindahan salju Papua yang berada di daerah timur. Sebagian orang menyangka bahwa Papua merupakan daerah yang tertinggal. Eitz, jangan salah sangka dulu, yaaa!

Perkembangan Papua yang saat ini sudah mulai maju. Masyarakat memang sengaja membiarkan alam agar kondisinya tetap terjaga dan tak punah.

Gimana pengen berkunjung ke Papua, bukan? Terkenal dengan daerah yang panas tapi memiliki salju, woooow amazing!

Daripada semakin penasaran dengan Papua, yuk kunjungi daerah Papua dan Anda akan semakin merasakan takjub yang luar biasa melihat keindahan alamnya.

Pengen informasi-informasi lain tentang Papua? Yuk kenali daerah tersebut. Tak ada salahnya mempelajari daerah-daerah di Indonesia. Dijamin Anda akan semakin terpukau dengan kekayaan alam dan potensi wisatanya.

Demikianlah tadi informasi seputar salju yang terdapat di Papua. Mudah-mudahan thread yang satu ini membawa manfaat.

Sampai jumpa lagi di thread ane selanjutnya. See you next time.


Sumber gambar Salju
Diubah oleh franciscafefria 05-06-2020 04:14
nurulnadlifa
abellacitra
nona212
nona212 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
868
14
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.