Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Rekomendasi 7 Film Karya Steven Spielberg Terbaik Untuk Agan Tonton Dari Ane

cintadineAvatar border
TS
cintadine
Rekomendasi 7 Film Karya Steven Spielberg Terbaik Untuk Agan Tonton Dari Ane
Steven Spielberg merupakan sutradara senior Hollywood sekaligus punya nama yang besar di industri tersebut. Film-filmnya kerap menjadi box office dan bahkan ikut andil dalam kontribusinya mempengaruhi perkembangan industri Hollywood seperti penggunaan animatronik. Sepanjang karirnya Spielberg telah membuat banyak film dari berbagai genre mulai perang, biografi, hingga fiksi ilmiah. Nah, dari sekian banyak film yang digarap oleh Steven Spielberg berikut ini yang menurut ane tujuh yang terbaik dan harus ditonton oleh para pecinta film. Langsung aja gan, berikut ini adalah ulasan singkatnya.

7. Jaws (1975)
Nama Steven Spielberg pertama kali mencuat di ranah Hollywood ketika berhasil membuat film tentang kebrutalan hiu putih. Ya, Jaws adalah salah satu film yang berpengaruh dalam industri Hollywood. Penggunaan animatronik yang digunakan Spielberg dalam film ini menjadikan hiu putih seperti nyata. Hiu putihnya sendiri jarang dimunculkan dalam film ini namun justru menjadi daya tarik dan kengerian tersendiri.

6. Ready Player One (2018)
Film Steven Spielberg yang terbilang masih fresh dan diangkat dari novel berjudul sama. Dalam film ini penonton benar-benar dimanjakan oleh visual yang fantastis di dunia game virtual reality. Ia berhasil mengkonversi semua imajinasi dalam novel karya Ernest Cline ke dalam bentuk visual yang indah.

5. Empire of The Sun (1987)
Jelas merupakan bukan film Spielberg yang paling populer karena di era yang sama juga muncul film Spielberg lain (E.T) yang jauh lebih terkenal. Namun Empire of The Sun merupakan salah satu yang terbaik yang pernah dibuat oleh Spielberg. Merupakan drama peperangan yang mengisahkan seorang bocah yang hidup bersama keluarga kaya Inggris di Shanghai yang kemudian terpaksa menjadi tahanan perang di kamp Jepang selama Perang Dunia II berlangsung. Siapa yang menjadi pemeran utamanya? Christian Bale yang masih bocah.

4. E.T, the Extra Terrestrial (1982)
Sebelumnya, alien menjadi sesuatu yang menakutkan dan mengerikan dalam film-film terutama dalam film Alien karta Ridley Scott. Namun Spielberg justru membuat Alien yang baik dan ramah dalam film E.T. Film ini merupakan salah satu film keluarga terbaik di era 1980an terutama di Amerika Serikat. Alur dan plotnya begitu sederhana namun berhasil membuat penontonnya peduli terhadap karakter di dalamnya yaitu tentang kebersamaan persaudaraan dan persahabatannya dengan 'seorang' alien.

3. Jurassic Park (1993)
Diangkat dari novel berjudul sama karya Michael Chricton, Jurassic Park melejit menjadi salah satu franchise film paling laris dan terkenal. Spielberg berhasil "menghidupkan" kembali dinosaurus yang telah punah jutaan tahun yang lalu. Di era 1990an, penonton sangat terpukau dengan dinosaurus yang seperti sangat nyata berkat teknologi animatronik.

2. Saving Private Ryan (1998)
Dianggap menjadi salah satu film perang terbaik, Saving Private Ryan mengantarkan Steven Spielberg meraih penghargaan Best Director untuk kedua kalinya dalam ajang Oscar. Salah satu adegan paling ikonik dalam film ini adalah adegan pertempuran Omaha Beach pada saat D-Day yang epik dan dibuat semirip mungkin dengan kejadian aslinya. Film yang dibintangi Tom Hanks ini memang sudah menjadi tontonan wajib bagi penggemar film perang.

1. Schindler's List (1993)
Inilah menurut ane film terbaik Steven Spielberg sepanjang karirnya. Bukan hanya membuatnya meraih Oscar untuk Best Director, namun secara kualitas film ini memang patut diacungi jempol. Berformat hitam-putih, Schindler's List mengisahkan pembantaian Yahudin oleh Nazi di Jerman dan seorang pemilik pabrik bernama Oskar Schindler bersimpati atas mereka dan berusaha menolong mereka dengan cara dia sendiri. Adegan demi adegan terasa sangat nyata karena ya karena berformat hitam putih. Saran ane, kalau mau nonton film ini harus berpikiran terbuka dan buang jauh-jauh pikiran tentang sentimen ras dan agama.

Nah, gan itu dia sharing ane tentang rekomendasi beberapa film Steven Spielberg. Mana nih film Spielberg favorit agan? emoticon-Big Grin

Quote:
srusuut
c4punk1950...
nona212
nona212 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.4K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.