Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Pilkada
  • Isdianto: Pancasila Memempersatukan Seluruh Elemen Bangsa

devianasubagjaAvatar border
TS
devianasubagja
Isdianto: Pancasila Memempersatukan Seluruh Elemen Bangsa
Isdianto yang juga ketua Gugus Tugas Covid-19 Kepri mengatakan peringatan ini harus bisa menjadi refleksi sejarah. Diakuinya Pancasila telah mempersatukan seluruh elemen bangsa karenanya merawat persatuan bangsa, utamanya dalam kondisi sulit menghadapi pandemi Covid-19, menjadi sangat urgen. “Selamat memperingati Hari Lahir Pancasila. Secara pribadi dan secara kelembagaan, saya mengajak kepada kita semua untuk memelihara dan menjalankan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila ini. Salah satunya merawat kebersamaan, persatuan di tengah masyarakat,” ungkap Isdianto, Senin (1/6).

Pancasila, lanjut Isdianto merupakan solusi dari persoalan yang telah, sedang dan akan bangsa ini hadapi. Menurutnya, Pancasila telah terbukti mampu bertahan sebagai dasar negara dan relevan dengan perkembangan zaman dan kemajuan bangsa. Nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila, sambung Isdianto, seperti menghormati sesama walau berbeda agama, mengakui persamaan hak dan derajat masyarakat Indonesia, saling membantu dan gotong royong dalam menjaga persatuan, dan lain sebagainya menjadi kunci kemajuan bangsa.

“Hari ini bangsa kita tengah diuji dengan pandemi Covid-19. Seluruh elemen bangsa merasakan dampaknya. Dengan peringatan Hari Lahir Pancasila ini, mari kita bekerja sama, gotong royong, tingkatkan solidaritas sosial hadapi fase New Normal dengan disiplin agar pandemi segera berakhir,” imbuhnya.

Dalam menghadapi aturan New Normal, Isdianto terus mensosialisasikan aturan yang akan dijalankan di Kepri sebagai salah satu daerah percontohan. Pihaknya berharap dengan aturan baru ini mampu mengembalikan kondisi ekonomi dan kesejahteraan masyarakat dengan tetap menjadikan keselamatan masyarakat sebagai yang utama. “Kita tidak tahu hingga kapan virus ini ada namun kita juga tidak ingin laju ekonomi kita melambat, ditetapkannya status ini kita sambut positif namun tetap prioritas utama adalah kesehatan masyarakat,” pungkas Isdianto.


source: https://www.mediaonline.co.id/pering...ritas-sosial/
0
534
13
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilkada
PilkadaKASKUS Official
5.3KThread662Anggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.