queenzoyaAvatar border
TS
queenzoya
Tips Tetap Produktif Selama Work From Home Untuk Para Freelancer

Hallo apa kabar nya Agan Sista??

Kali ini Queen Zoya mau bagi2 tips biar tetep produktif walau di rumah aja.

Walaupun sebentar lagi akan ada pelonggaran PSBB alias relaksasi, tapi untuk Agan Sista yang memilih untuk tetap stay at home, bisa nih dipraktekin tips berikut.

Selain tetap produktif, Agan Sista juga bisa menghasilkan uangloh selama PSBB. Penasaran bagaimana caranya?

Nihh silakan dipraktekin yah tips nya :


Enaknya jadi freelancer adalah bisa mengatur jama kerjanya sendiri. Work From Home bukan menjadi barang baru untuk para freelancer. Tapi apakah para freelancer masih tetap bisa produktif selama Work From Home di saat wabah Corona?

Tetap Produktif Selama Work From Home

Maret lalu, Presiden Republik Indonesia; Joko Widodo meminta masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah. Jokowi mengimbau agar kegiatan seperti belajar, bekerja serta beribadah dilakukan dari rumah saja. Hal ini diharapkan dapat memutus rantai penyebaran virus Corona Covid-19. Maka dari itu istilah Work From Home (WFH).


Kini, hampir seluruh perusahaan telah menerapkan kebijakan WFH. Untuk para freelancer, WFH memang bukan barang baru. Para freelancer, terutama konten kreator telah terbiasa untuk bekerja mandiri dari rumah. Namun, tentunya karena adanya wabah Corona Covid-19 otomatis tidak ada lagi event yang dapat dihadiri freelancer. Di mana event tersebut bisa dijadikan konten untuk para freelancer. Lalu, bagaimana beberapa cara yang bisa diterapkan oleh para freelancer agar tetap produktif meskipun bekerja dari rumah dan tanpa adanya event sebagai pendukung konten?


1.Buat rencana jam kerja

Agar tecipta suasana kerja yang kondusif saat Work From Home, mulailah dengan membuat jam kerja dan berusahalah sepatuh mungkin dengan jam kerja tersebut. Untuk yang telah berkeluarga dan memiliki anak memang akan lebih sulit, karena anak-anakpun kini harus beraktifitas di rumah. Solusinya adalah aturlah jam kerja setelah kebutuhan anak-anak terpenuhi. Selingi 1-2 jam istirahat untuk memastikan kebutuhan anak-anak terpenuhi, seperti menemani mereka belajar.

2.Komunikasikan jam kerja dengan keluarga

Nah, menyambung dengan poin pertama; tidak semua anggota keluarga kita paham dengan konsep Work From Home, terutama anak-anak. Cobalah untuk mengkomunikasikannya kepada mereka. Apabila memungkinkan, cobalah untuk meminta bantuan orang lain, untuk menjaga anak-anak selama jam kerja Work From Home.

3.Mandiri dalam konten

Selama wabah Corona Covid-19, event memang sudah pasti tidak ada. Konten pun menjadi berkurang. Lalu bagaimana caranya mendapatkan konten yang berkualitas? Sebagai freelancer terutama konten kreator dituntut untuk selalu kreatif. Cobalah membuat konten dari keseharian selama Work From Home, berbagilah mengenai cara mengatasi wabah Corona Covid-19 ini. Pasti banyak hal yang bisa dijadikan konten, tapi ingat ya sebaiknya yang positif.

4.Istirahat

Walau judulnya Work From Home, tapi tubuh kita tetap berhak untuk beristirahat yah. Jangan lupa untuk istirahat saat bekerja di rumah. Kita sering lupa untuk sekedar merenggangkan otot dan minum air putih saat sedang bekerja. Sisipkan waktu istirahat untuk makan siang, melakukan peregangan serta bercengkrama dengan keluarga di sela-sela waktu kerja. Istirahat juga baik untuk kesehatan mental, loh.


Itu dia beberapa tips untuk tetap produktif selama Work From Home. 


Eits tapi apakah kita yakin akan tetap bebas dari virus Corona Covid-19 selama Work From Home?


sumurnya
0
607
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.