Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ikardusAvatar border
TS
ikardus
Pesan DPRD PDIP ke Anies: New Normal itu Suatu Hal yg Harus Dicapai, Bukan Dihindari
Jakarta - Akurat.co

Anggota DPRD DKIJakarta Fraksi PDIP Gilbert Simanjuntak menilai penerapan new normal di Jakarta harus segera dilaksanakan. Dia menyebut masyarakat sudah gerah karena tabungan menipis sementara penghasilan tidak ada. Warga mulai terkekang dengan kebijakan pembatasan yang sudah berlangsung berbulan-bulan.

Gilbert mengusulkan Gubernur Anies Baswedan tidak memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Dengan demikian, new normal bisa dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.

"New normal suatu hal yang harus dicapai, bukan dihindari," kata Gilbert saat dikonfirmasi AKURAT.CO, Sabtu (30/5/2020).

Gilbert mengatakan, penerapan new normal di Jakarta sudah bisa diterapkan, menyusul angka reproduksi wabah corona sudah berkisar diangka satu. Fluktuatif satu artinya satu pasien menularkan satu orang lainnya. Daya tular wabah mematikan itu mulai menurun sejak pembatasan besar-besaran yang dilakukan Pemprov DKI sejak April lalu.

"Data terbaru RT (Reproduction Number) sudah di bawah satu, ini kan syarat (menerapkan new normal)," katanya.

Gilbert menuturkan, kini Anies harus mencari solusi agar penerapan new normal berjalan efektif. Di sisi lain, Anies harus bisa memastikan bahwa gelombang penularan baru bisa dicegah.

"Tinggal efektifkan membatasi penularan baru dari luar kota dan mulai new normal secara bertahap. PSBB itu ad hoc (temporer) sebagai jawaban akut terhadap situasi wabah. PSBB harus ada rencana untuk diakhiri (sunset clause)," imbuhnya.

Sumber
[url]https://m.akuraS E N S O Rid-1128548-read-pesan-politikus-pdip-ke-anies-new-normal-suatu-hal-yang-nbsp-harus-dicapai-bukan-dihindari[/url]

Hayo warga nya kasian..
Nunggu ada kerusuhan dan penjarahan kayak di AS ya wan..

Pikirkan solusi nya wan karena ini Ibukota pusat ekonomi dengan jumlah pekerja yang sangat besar..
Jangan cengeng, harus berani ambil resiko jalan tengah untuk kesehatan dan penghidupan warga..
Lihatlah di lapangan kondisi dan cari solusi nyakesulitan warga.. Jangan cuma seadanya, berharap akan baik dengan sendirinya..


Sebenarnya resiko juga, Rt udah diatas 1 lagi tuh naik. Juga bbrp hari ke depan akan terlihat kenaikan akibat kerumunan pasar tanah abang dan pasar malam.. lebaran dan shalat id di jalanan pemukiman karena masjid ditutup.


Data Rt corona DKI https://www.google.com/amp/s/m.kumpa...07-1tWRI2ZUDxJ



Seperti apa kondisi di Jakarta beberapa hari ke belakang?

Dilihat dari situs The Bonza, Rt corona di DKI masih di atas 1 pada 30 Mei, tepatnya 1,07. Artinya, masih ada peluang 1 orang menulari 1 orang lainnya.

Kabar yang lebih kurang menggembirakan, Rt corona di DKI terus menanjak sejak 20 Mei. Saat itu angka Rtnya 0,93.

Lihat grafik di bawah ini:

Juru bicara penanganan COVID-19 Achmad Yurianto mengatakan, pertumbuhan angka kasus harian corona di DKI statis. Pertumbuhan harian yang masih di atas 100 kasus, kata dia, didominasi kedatangan pekerja migran Indonesia yang tiba di Bandara Soekarno-Hatta.

Diubah oleh ikardus 31-05-2020 13:17
extreme78
MUF0REVER
urban21
urban21 dan 4 lainnya memberi reputasi
3
1.7K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.