Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

perojolan13Avatar border
TS
perojolan13
Wapres Ma'ruf: Covid-19 Beri Banyak Pengalaman
Wapres Ma'ruf: Covid-19 Beri Banyak Pengalaman

Merdeka.com - Wakil Presiden Ma'ruf Amin memberikan pesan khusus jelang kenormalan baru. Menurutnya, adanya keseimbangan antara keamanan diri dan produktivitas adalah hal utama.

"Sekarang bagaimana kita menjaga keseimbangan antara tetap menjaga aman (dari) Covid(19) dan juga produktivitasnya, itu yang kemudian disebut tatanan baru atau new normal," tulis Wapres Ma'ruf lewat siaran pers diterima, Sabtu (30/5).

Selain itu, dia menambahkan, tantangan negara Indonesia ke depan di berbagai bidang semakin berat, khususnya ekonomi dan sumber daya manusia. Oleh karena itu, reformasi birokrasi, pemberdayaan kemiskinan, penataan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan stunting (kondisi gagal pertumbuhan pada anak akibat gizi buruk).

"Maka semangat kerja baru ini lebih diperlukan lagi dibandingkan dengan kemarin karena tantangan yang kita hadapi semakin berat," jelasnya.

Wapres Ma'ruf mengajak seluruh pihak untuk terus bekerjasama dalam membangun kembali apa yang sempat tertunda dikarenakan pandemi Covid-19 ini.

"Saya berharap ke depan dengan semangat baru, suasana baru setelah Idulfitri ini kita jadikan momentum untuk kerja lebih baik lagi," ujarnya.

1 dari 1 halaman
Beri Banyak Pengalaman

Ma'ruf mengatakan pandemi Covid-19 memberi banyak pengalaman. Menurutnya, dengan adanya situasi seperti sekarang, terlihat banyak celah yang harus dibenahi.

"Ternyata dari peristiwa ini, Covid-19 memberikan banyak pengalaman, banyak hal yang harus diperbaiki ya," terangnya.

Dia menyebut, reformasi birokrasi adalah salah satu hal yang perlu mendapat sorotan perbaikan dan dirinya siap bertanggungjawab akan hal itu.

"Kita akan mulai upaya penataan dan perbaikan-perbaikan, terutama di dalam rangka reformasi birokrasi yang menjadi tugas saya yang dibebankan oleh Presiden," yakin dia.

Selain itu, lanjut Ma'ruf, bidang ekonomi dan sumber daya manusia juga menjadi sorotan perbaikan karena menerima dampak yang tidak kecil akibat pandemi yang melanda Indonesia sejak Maret 2020 ini.

"Pemberdayaan kemiskinan, penataan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan stunting (kondisi gagal pertumbuhan pada anak akibat gizi buruk), maka semangat kerja baru diperlukan lagi dibandingkan dengan kemarin karena tantangan yang kita hadapi semakin berat," tutupnya.

Reporter: M Radityo
Sumber: Liputan6.com [fik]

link


"Ternyata dari peristiwa ini, Covid-19 memberikan banyak pengalaman, banyak hal yang harus diperbaiki ya," terangnya.
indoboysg
dlz
dlz dan indoboysg memberi reputasi
2
882
21
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.