News
Batal
KATEGORI
link has been copied
232
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ed324d2facb951a1634f1ae/jaksa-agung-as-sebut-ekstremis-kiri-dalang-kerusuhan-protes-kasus-george-floyd
Jaksa Agung Amerika Serikat (AS) Bill Barr mengatakan bahwa ekstremis sayap kiri dan anarkis berada di belakang protes keras terhadap tewasnya pria kulit hitam, George Floyd. Bar memperingatkan penegak hukum federal untuk mengambil tindakan tegas terhadap mereka.
Lapor Hansip
31-05-2020 10:30

Jaksa Agung AS Sebut Ekstremis Kiri Dalang Kerusuhan Protes Kasus George Floyd

Past Hot Thread
Jaksa Agung AS Sebut Ekstremis Kiri Dalang Kerusuhan Protes Kasus George Floyd

Washington -
Jaksa Agung Amerika Serikat (AS) Bill Barr mengatakan bahwa ekstremis sayap kiri dan anarkis berada di belakang protes keras terhadap tewasnya pria kulit hitam, George Floyd. Bar memperingatkan penegak hukum federal untuk mengambil tindakan tegas terhadap mereka.

Dilansir AFP, Minggu (31/5/2020) peristiwa itu membuat para pimpinan lokal di Minneapolis terpukul keras dan menjadi pusat protes. Bar mengatakan kelompok supremasi kulit putih yang terorganisir dan geng-geng narkoba diduga memiliki peran penting dalam pembakaran dan penjarahan. Serta juga menggemakan klaim Presiden Donald Trump bahwa kaum kiri bertanggung jawab atas peristiwa itu.

"Sayangnya, dengan kerusuhan yang terjadi di banyak kota kami, di seluruh negeri, suara-suara protes damai telah dibajak oleh unsur-unsur radikal yang kejam," kata Barr dalam sebuah pernyataan singkat di televisi.

"Di banyak tempat, tampaknya kekerasan itu direncanakan, diorganisir dan didorong oleh kelompok-kelompok ekstremis anarkis dan paling kiri menggunakan taktik mirip Antifa, banyak dari mereka melakukan perjalanan dari laur negara untuk mempromosikan kekerasan," imbuhnya.

Antifa adalah kelompok militan kiri yang bersatu dan mengatakan bahwa mereka memerangi fasisme.

Protes di Minneapolis dan selusin kota besar lainnya pada hari Jumat (29/5) waktu setempat dipicu oleh pembunuhan pria Afrika-Amerika George Floyd dalam tahanan polisi Minneapolis pada hari Senin lalu.


Protes di banyak tempat berubah menjadi kekerasan dan mengakibatkan kebakaran dan penjarahan. Di mana kota Minnesota menjadi yang paling terdampak.
Trump sebelumnya menulis di akun twitternya bahwa pemprotes adalah "Antifa dan radikal kiri"

"Jangan menyalahkan orang lain!" tulis Trump.

Trump juga mengatakan bahwa ratusan pengunjuk rasa yang meneriakkan di luar Gedung Putih pada Jumat malam dikelola secara profesional dan tidak ada hubungannya dengan memori George Floyd.

"Mereka ada di sana hanya untuk menimbulkan masalah," katanya. 


Sebelumnya Gubernur Mennesota TIm Walz mengatakan intelijen mengarah kepada kelompok-kelompok anarkis, geng-geng narkotika dan supremasi kulit putih dengan sengaja mengobarkan kekerasan dan kekacauan, banyak dari mereka dari luar kota.
Kembali ke Barr, dia mengatakan bahwa kerusuhan itu masih menjadi tanggung jawab pejabat negara bagian dan lokal untuk menangani kekerasan.

"Kita harus memiliki hukum dan ketertiban di jalan-jalan kita dan komunitas kita," kata Barr.
Departemen Kehakiman, FBI dan lembaga penegak hukum federal lainnya harus memberikan dukungan kepada otoritas lokal.
Barr memperingatkan bahwa departemen kehakiman dapat mempertimbangkan dengan penegakan undang-undang federal yang menentang garis keras negara yang berpartisipasi dalam kekerasan.

"Kami akan menegakkan hukum-hukum itu," pungkasnya.


sumur

https://news.detik.com/internasional...george-floyd/1

ternyata memang benar pelakunya left wing radikal antifa yang ambil kesempatan. antifa itu didanai oleh pihak ketiga emoticon-Big Grin

Origins of Antifa - Capital Research Center


Quote:Nonetheless, the left-wing billionaire George Soros has ties to Antifa through a group called the Alliance for Global Justice (AfGJ). Soros's philanthropy, known at the time as the Open Society Institute, gave $100,000 to AfGJ ($50,000 in 2004 and $50,000 in 2006).



Jaksa Agung AS Sebut Ekstremis Kiri Dalang Kerusuhan Protes Kasus George Floyd

emoticon-Imlekemoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 37 lainnya memberi reputasi
32
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 8
Jaksa Agung AS Sebut Ekstremis Kiri Dalang Kerusuhan Protes Kasus George Floyd
31-05-2020 22:06
Demo yang di US kaya jadi merembet kemana mana ya...
Yang awalnya tujuan membela george floyd, ane barusan tau ada penjarahan di toko toko juga..
Malah jadi rusuh diliar konteks george floyd ya
profile-picture
profile-picture
i.macintosh dan abau. memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jaksa Agung AS Sebut Ekstremis Kiri Dalang Kerusuhan Protes Kasus George Floyd
31-05-2020 22:08
Amerika kena batu nya skrg
Kemarin bikin rusuh Hongkong hancur2an
Skrg negerinya dilanda kerusuhan hebat
Beberapa x juga sukses adu domba negeri Timur Tengah biar perang sodara
Diubah oleh abau.
profile-picture
profile-picture
gojira48 dan GZuron memberi reputasi
2 0
2
Jaksa Agung AS Sebut Ekstremis Kiri Dalang Kerusuhan Protes Kasus George Floyd
31-05-2020 22:08
Emang sih perbuatan polisinya itu dah kelewatan banget... tapi aksi begini mah justru memicu menimbulkan korban jiwa dan kerugian yang besar....
0 0
0
Jaksa Agung AS Sebut Ekstremis Kiri Dalang Kerusuhan Protes Kasus George Floyd
31-05-2020 22:11
Presiden paok emoticon-Ngakakemoticon-Cape d...
0 0
0
Jaksa Agung AS Sebut Ekstremis Kiri Dalang Kerusuhan Protes Kasus George Floyd
31-05-2020 22:21
kirain mau salahin remason wahyudi lagi...
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jaksa Agung AS Sebut Ekstremis Kiri Dalang Kerusuhan Protes Kasus George Floyd
31-05-2020 22:26
Quote:Original Posted By budakdelusi
jaksa agung paok, kalo hanya menuduh , semua orang juga bisa, kalo ada bukti seret donk ke pengadilan emoticon-Big Grin


Jaksa Agung ya dapat info intelijen dari FBI lah
0 0
0
Jaksa Agung AS Sebut Ekstremis Kiri Dalang Kerusuhan Protes Kasus George Floyd
31-05-2020 22:41
Kerusuhan di US sekarang hampir kaya 98 di indo, banyak yg mancing di air keruh, banyak yg main api di situ. Berawal dari kaum elit yg ga suka sama pemimpinnya sekarang (Trump di usa dan Soeharto dulu). dan kaum bawah sudah muak juga dengan ekonomi yg lesu dan pengangguran yg meningkat. Jadilah rusuh yg di setting..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abau. dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jaksa Agung AS Sebut Ekstremis Kiri Dalang Kerusuhan Protes Kasus George Floyd
31-05-2020 22:46
uda waktunya borong dollar kah???
0 0
0
Jaksa Agung AS Sebut Ekstremis Kiri Dalang Kerusuhan Protes Kasus George Floyd
31-05-2020 22:49
Amerika tipikal nyalahin kiri mulu kerjaannya
0 0
0
Jaksa Agung AS Sebut Ekstremis Kiri Dalang Kerusuhan Protes Kasus George Floyd
31-05-2020 23:01
kanan kiri okelahh
emoticon-Leh Uga
0 0
0
Jaksa Agung AS Sebut Ekstremis Kiri Dalang Kerusuhan Protes Kasus George Floyd
31-05-2020 23:03
Maybe A.C.A.B.
0 0
0
Jaksa Agung AS Sebut Ekstremis Kiri Dalang Kerusuhan Protes Kasus George Floyd
31-05-2020 23:03
American Spring...
0 0
0
Jaksa Agung AS Sebut Ekstremis Kiri Dalang Kerusuhan Protes Kasus George Floyd
31-05-2020 23:09
efek gangguan jiwa krn Covid...
0 0
0
Jaksa Agung AS Sebut Ekstremis Kiri Dalang Kerusuhan Protes Kasus George Floyd
31-05-2020 23:10
Pertanyaannya kuat ga trump ngatasinnya
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan kaiserwalzer memberi reputasi
2 0
2
Jaksa Agung AS Sebut Ekstremis Kiri Dalang Kerusuhan Protes Kasus George Floyd
31-05-2020 23:16
ini gimmicks nya siapa yah
kalo maenan ras
0 0
0
Jaksa Agung AS Sebut Ekstremis Kiri Dalang Kerusuhan Protes Kasus George Floyd
31-05-2020 23:25
Mau kanan mau kiri intinya tuh pandemi belum selesai kok malah ada kasus baru... makin digoreng aja nih
0 0
0
Jaksa Agung AS Sebut Ekstremis Kiri Dalang Kerusuhan Protes Kasus George Floyd
31-05-2020 23:27
Gak di sini gak di sana, manusia2 setan yang pengen kacau dan rusuh ada aja. Cuma bedanya kalo di sana ditindak tegas. Dan kalo ditembak mati, ditembak beneran.
0 0
0
Jaksa Agung AS Sebut Ekstremis Kiri Dalang Kerusuhan Protes Kasus George Floyd
31-05-2020 23:31
mulai panas , kaya nya bakalan menarik nih.
0 0
0
Jaksa Agung AS Sebut Ekstremis Kiri Dalang Kerusuhan Protes Kasus George Floyd
31-05-2020 23:34
Deleted.......
Diubah oleh jiken7719
profile-picture
yaasikin memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Jaksa Agung AS Sebut Ekstremis Kiri Dalang Kerusuhan Protes Kasus George Floyd
31-05-2020 23:38
Presidennya sendiri kayak siram bensin ditengah kobaran api ya gitu deh. Ane sih masa bodo soal mamarika tapi dari sini baru kerasa kalau teroris yang mau jatuhin mamarika jadi keliatan mati sia-sia. Noh gak perlu pake bom bunuh diri mamarika juga sebentar lagi bakal keok
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 4 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia