Sleipnir9Avatar border
TS
Sleipnir9
Pertumbuhan Ekonomi RI Jeblok ke Bawah 3%, Jokowi: Lihat Negara Lain

Dampak Corona pada Perekonomian RI (Foto: Edi Wahyono)

Jakarta - Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, ekonomi Indonesia di kuartal I-2020 hanya tumbuh 2,97%. Angka pertumbuhan itu turun jauh jika dibandingkan pertumbuhan ekonomi di kuartal sebelumnya 4,97%.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakui pertumbuhan ekonomi Indonesia memang turun. Namun dia menilai capaian itu masih relatif positi.

"Walaupun hanya tumbuh 2,97% tapi dibandingkan dengan negara lain yang telah merilis angka pertumbuhannya kinerja ekonomi negara kita reatif masih baik," tuturnya saat membuka sidang kabinet, Rabu (6/5/2020).

Jokowi pun membandingkan kinerja pertumbuhan ekonomi Indonesia dengan negara lain. Menurutnya delta penurunan secara year on year ekonomi Indonesia turun 2%. Masih lebih rendah dibandingkan negara lainnya.

"Coba kita lihat beberapa negara yang mengalami kontraksi dan tentu saja kontraksinya tumbuh negatif. China turun dari +6% menjadi -6,8%, artinya ini deltanya 12,8%. Prancis, deltanya 6,25%, Hong Kong deltanya 5,90%, Spanyol deltanya 5,88%, dan Italia deltanya 4,95% tumbuh negatif," tegasnya.

sumber
NadarNadz
yuki26
crazzyid
crazzyid dan 17 lainnya memberi reputasi
16
1.1K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.