hery45darirjmAvatar border
TS
hery45darirjm
3 Profesi Ini Sering Diremehkan Tapi Berperan Penting Bagi Perusahaan
Selamat datang dithread hery45darirjm

Dewasa ini masih banyak manusia yang meremehkan dan cenderung menyepelekan profesi orang lain menganggap profesi yang ia punya lebih baik derajatnya. Kadang justru perusahaan itu sendiri yang menyepelekan dan menganggap tidak penting salah satu profesi diperusahannya. Berikut profesi-profesi diperusahaan yang memiliki peran penting jadi ujung tombak perusahaan tapi justru disepelekan :

Marketing

Sudah tidak heran lagi kalau justru bagian marketing masih sering sepelekan bagi sebagian orang atau justru perusahaan itu sendiri. Padahal bagian ini ujung tombaknya perusahaan. Diperusahan manapun membutuhkan bagian ini, enteh itu perusahaan retail, jasa, penjualan, dll. Tapi pada kenyataannya orang yg diposisi ini sering tidak dianggap penting perannya dari masih minimnya gaji pokok yang peroleh dan main pecat saja bila kinerjanya menurun. Kesenjangan yang jelas berbeda dirasakan dengan bagian lainnya sangat terasa disini.

SPG/SPB

Cewek-cewek cantik atau cowok cakep yang sering kita jumpai disetiap pameran atau event kadang kala dijalan sambil bagikan brosur atau rokok. Merekalah SPG/SPB, yang rajin menjelaskan setiap produk atau kadang jadi pemanis saja. Sering dicap negatif lantaran pakaian yang kadang seksi mesti itu semua tuntutan profesi demi sesuap nasi.

Pelayan Toko

Sering kalau kita belanja ditoko kembar yang saling bersanding itu dan selalu mengucapkan selamat datang bla, bla, bla. Melayani dengan sepenuh hati juga senyum manis mbak-mbak kasir yang cantik sering dimoduusin para maho-maho


Mereka-mereka inilah sebenarnya karyawan yang sangat loyal pada perusahaan tapi sayang kadang perusahaan terlalu membuat sistem yang buat rumit mereka, jadi marketing jeleknya phk seenaknya walau perusahaan tetap yang diuntungkan setelah memberhentikan simarketing tersebut karena hasil kinerjanya masarin produk, SPG/SPB masih sering dapat perlakuan tidak mengenakan, dan pelayan toko ada yang sistem potong gaji jika ada nota barang hilang.


Ini baru sebagian profesi yang masih sering disepelekan perusahaan tapi perannya sangat penting.

Menurut agan atau sista gimana?
Tulis pendapat kalian dikolom komentar
Diubah oleh hery45darirjm 29-05-2020 18:31
Junmai92
gustav45
nona212
nona212 dan 40 lainnya memberi reputasi
41
10.9K
301
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Dunia Kerja & Profesi
Dunia Kerja & Profesi
icon
37KThread8.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.