Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

syarif.abdullahAvatar border
TS
syarif.abdullah
Saat Agan #DirumajAja, Siap Ditemani oleh Film ‘Perempuan Tanah Jahanam’



Masih ingat dengan film ‘Perempuan Tanah Jahanam’ Gan? Film ini memang mulai tayang di Bioskop mulai 17 Oktober 2019 silam. Nah, bagi GanSis yang kemarin belum sempet nonton, atau udah nonton tapi masih nagih.. Berikut ane punya info soal film ini yang bisa segera akan nikmati nemenin agan saat di rumah. Film horor thriller karya Joko Anwar, PEREMPUAN TANAH JAHANAM atau berjudul internasional IMPETIGORE jadi salah satu film horor yang sukses di box office Indonesia dengan mencatat angka penonton 1,7 juta penonton dan hebatnya lagi film ini yang pun sudah melalang buana ke berbagai belahan dunia.

Film ini diproduksi oleh BASE Entertainment bekerjasama dengan Hollywood (Ivanhoe Pictures), Indonesia (Rapi Films dan Logika Fantasi), dan Korea Selatan (CJ Entertainment). Film ini berhasil melampaui pencapaian film ‘Pengabdi Setan’ untuk jumlah penonton di hari pertama pemutarannya, yaitu sebanyak 117.001 penonton. Angka ini terus melesat hingga 1 juta penonton di hari kesembilan. Film PEREMPUAN TANAH JAHANAM juga disebut lebih seram dari Pengabdi Setan dan dinobatkan sebagai film terbaik Joko Anwar oleh banyak media. 

Salah satu catatan prestasi terbesar film PEREMPUAN TANAH JAHANAM adalah premier internasionalnya di festival film bergengsi dunia, yaitu 2020 Sundance Film Festival di Utah, Amerika Serikat. IMPETIGORE menjadi satu-satunya film Asia yang diputar di program Midnight, salah satu program bergengsi di Sundance Film Festival. Beberapa film horor terbaik dunia seperti Hereditary (2018) dan The Babadook (2014) juga mendapat pemutaran perdananya di program ini. Di sana, tiket pemutaran perdana terjual habis dan filmnya menuai pujian dari berbagai pihak. Bahkan IMPETIGORE terpilih oleh majalah American Cinematographers sebagai salah satu film dengan sinematografi terbaik di Sundance Film Festival 2020. Setelah Sundance Film Festival, IMPETIGORE juga bertandang ke Eropa, tepatnya ke International Film Festival Rotterdam (Belanda) dan Göterborg Film Festival (Swedia). 

Setelah menjadi box office di tanah air, PEREMPUAN TANAH JAHANAM juga berhasil didistribusikan di mancanegara, seperti Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Thailand, Hongkong, Macau, Laos, Kamboja, dan Myanmar. 

“Saya sangat senang dengan reaksi penonton di luar Indonesia, terutama saat pemutaran perdana di Sundance Film Festival. Ada minat besar dari industri internasional. Kami mendapatkan banyak permintaan untuk menayangkan film PEREMPUAN TANAH JAHANAM di banyak festival mancanegara. Proses penjualan hak tayang internasional juga masih terus berjalan dan salah satu yang sangat menggembirakan adalah kerjasama kami dengan Shudder”, ujar Shanty Harmayn, produser dari PEREMPUAN TANAH JAHANAM. 

Kerjasama film PEREMPUAN TANAH JAHANAM dengan Shudder sekali lagi membawa film ini untuk bisa dinikmati tidak hanya di Asia, tapi juga untuk penonton di kawasan Amerika Serikat, Kanada, dan Inggris Raya. Shudder, salah satu layanan streaming premium milik AMC Networks, telah membeli hak tayang PEREMPUAN TANAH JAHANAM untuk tiga kawasan tadi. Shudder dikenal sebagai salah satu layanan streaming yang fokus menayangkan film-film dan serial bergenre horor, thriller, suspense, dan supranatural dari seluruh dunia. 

“Shudder sangat populer di kalangan pecinta film horor di kawasan Amerika Serikat, Kanada, dan Inggris Raya. Dan kami bangga film PEREMPUAN TANAH JAHANAM atau IMPETIGORE menjadi salah satu dari koleksi film horor klasik dan orisinal yang menjadi kekuatan konten Shudder”, tutur Shanty Harmayn menambahkan. Dan sekarang, film PEREMPUAN TANAH JAHANAM dapat disaksikan di aplikasi GoPlay mulai tanggal 20 Mei 2020. Dengan tayang di GoPlay, para penggemar film horor, pengikut setia karya Joko Anwar yang sudah dan ingin menonton lagi, atau mereka yang penasaran tapi belum sempat menonton film PEREMPUAN TANAH JAHANAM di bioskop, sekarang bisa menikmatinya #dirumahaja. 

“Saya sangat senang akhirnya PEREMPUAN TANAH JAHANAM bisa rilis di GoPlay. Banyak yang ketika rilis di bioskop tidak sempat nonton atau takut nonton. Sekarang bisa nonton PEREMPUAN TANAH JAHANAM di rumah dengan setting yang paling diinginkan: ruangan gelap, terang, bebas. Yang sudah nonton dan ingin kembali mengunjungi Desa Harjosari bersama Maya dan Dini bisa kesana lagi. Mudah-mudahan PEREMPUAN TANAH JAHANAM bisa dinikmati banyak orang. Di dalam negeri dan di luar. Sambutan untuk PEREMPUAN TANAH JAHANAM juga membanggakan. Setelah direspon hangat di Sundance Film Festival, Perempuan Tanah Jahanam juga segera rilis secara komersial di luar negeri”, kata Joko Anwar mengenai perilisan filmnya di GoPlay. 

Sinopsis Perempuan Tanah Jahanam
Bagi Kaskuser yang sudah menonton, mungkin sudah mengerti akan cerita film ini. Namun bagi GanSis yang belum sempat menontonnya, film PEREMPUAN TANAH JAHANAM merupakan film yang mengisahkan tentang Maya (Tara Basro) dan sahabatnya, Dini (Marissa Anita) yang pergi ke desa untuk mencari tahu tentang harta warisan keluarganya, tanpa menyadari bahaya yang menanti. Film PEREMPUAN TANAH JAHANAM dibintangi oleh Tara Basro, Marissa Anita, Ario Bayu, Christine Hakim, Asmara Abigail, Kiki Narendra, Tengku Rifnu, Zidni Hakim, Faradina Mufti, Abdurahman Arif, Mian Tiara, Eka Nusa Pertiwi, Aghniny Haque, Arswendy Bening Swara, Ramadhan Al Rasyid, dan Ical Tanjung.

Penasaran dengan filmnya gan? Tongkrongin aja langsung gan, karena film ini  siap menyapa seluruh pecinta film tanah air mulai tanggal 20 Mei 2020 di salah satu layanan streaming film, GoPlayemoticon-2 Jempol.
monicamey
ivrythe
nona212
nona212 dan 19 lainnya memberi reputasi
20
2.4K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Film Indonesia
Film IndonesiaKASKUS Official
3.3KThread3.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.