Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

joko.winAvatar border
TS
joko.win
Dikritik Uki Soal Pekingese,Roy Suryo: Makanya Belajar Sejarah Agar Tidak Kejet-Kejet
JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pakar telematika Roy Suryo membalas mantan juru bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dedek Prayudi (Uki) yang mengkritiknya soal penggunaan istilah 'pekingese.'

Melalui akun Twitter-nya, Roy meminta Uki untuk belajar sejarah agar tidak kaget mendengar istilah pekingese atau 'anjing peking.'

BACA JUGA

Sindiran Panci Netizen Bikin Roy Suryo Ngamuk Pembunuhan Karakter, Denny: Kalau Kata D’Massiv, Panci Ini Membunuhku
Viral Cuitan Bokep Dirut TVRI, Denny: Ada Tuh yang Ketahuan, Kabur ke Saudi

"Tweeps, Makanya belajar sejarah, agar tidak kejang-kejang kalau Netizen menyebut dengan #Pekingese," cuit @KRMTRoySuryo2, Jumat (29/5/2020). 

"Istilah ini sudah lazim disampaikan sejak 1966 ada Antek Warga +62 tetapi berjiwa Pengkhianat & lebih condong kepada Bangsa lain," sambungnya. 

Roy kemudian menyindir Uki dengan mengingatkan tentang Jasmerah (Jangan Sekali-kali Meninggalkan Sejarah) agar tidak menjadi politisi cengeng. 

"So, JASMERAH ya dek, sebelum coba- coba jadi Politisi biar tidak cengeng," cuit mantan Menteri Pemuda dan Olahraga itu. 

Sebelumnya, Dedek Prayudi atau Uki mengkritik mantan petinggi Partai Demokrat Roy Suryo yang kerap menggunakan istilah 'pekingese'. 

Roy Suryo diketahui memang sering menyebut sejumlah pihak dengan pekingese ketika membahas berbagai isu di akun Twitter-nya seperti isu soal PKI dan lainnya. 

Menurut Uki, melabeli sesama orang Indonesia dengan istilah pekingese sangat tidak beradab, apalagi itu diucapkan oleh mantan menteri seperti Roy. 

"Saya gak peduli dengan kecengengan & curhatan anda, tapi melabeli sesama orang Indonesia dengan sebutan Pekingese (Ras Anjing dari Tiongkok) sama sekali tidak beradab terlebih diucapkan seorang eks menteri," tulis Uki di akun Twitter-nya, Kamis (28/5/2020). 

"Hanya karena istilah itu pernah dipakai, bukan berarti itu panggilan beradab. Berhentilah memanggil sesama dengan sebutan binatang!" tegas @Uki23.

Uki juga balik menyindir mantan petinggi Partai Demokrat itu yang menyebutnya cengeng, sementara akun Twitter-nya saja diblock oleh Roy Suryo. 

"Kalau masih suka ngomongin orang sambil diblock akunnya jangan sebut- sebut kata cengeng, om @KRMTRoySuryo2. Malu sama testosteron," sindir Uki. 

https://www.netralnews.com/peristiwa...-kejang-kejang
 
Diubah oleh joko.win 29-05-2020 13:47
nomorelies
gabener.edan
Uprutz
Uprutz dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.6K
26
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.