Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Fashion
  • Terbuat Dari Kardus, Dompet Daur Ulang Ini Dijual Dengan Harga Jutaan Rupiah!

fashionistahAvatar border
TS
fashionistah
Terbuat Dari Kardus, Dompet Daur Ulang Ini Dijual Dengan Harga Jutaan Rupiah!
Terbuat Dari Kardus, Dompet Daur Ulang Ini Dijual Dengan Harga Jutaan Rupiah!

Agan Sista!

Kalian pasti pernah beli sepatu kan?

Sepatu biasanya dipacking dengan menggunakan kardus. Nah, kan sepatunya bakalan GanSIs gunakan, kardusnya biasanya akan kalian apain sih? Pasti banyak kan di antara Agan dan Sista yang memakai sepatunya dan membuang kardusnya, iya kan? Kalau pun tidak dibuang, pasti kardus-kardus sepatu tersebut hanya menumpuk di sudut ruangan dan hanya menuh-menuhin ruangan tersebut, iya kan?

Pernah ga sih Agan dan Sista kepikiran untuk memanfaatkan kembali kardus sepatu tersebut menjadi sebuah barang baru yang bermanfaat?

Mungkin banyak di antara kalian yang berpikir bahwa kardus sepatu itu tidak bisa bermanfaat kan? Hmm, kalau kalian berpikir seperti itu, kalian salah besar GanSis. Kardus-kardus itu bisa kok dimanfaatkan menjadi barang baru yang ga kalah keren, seperti yang dilakukan oleh Fuyuki Shimazu, seorang kreator daur ulang asal Jepang.

Fuyuki Shimazu telah menciptakan barang-barang baru yang sangat bermanfaat hanya dari kardus-kardus GanSis. Dompet, tas, hingga barang-barang daur ulang ciptaan Fuyuki Shimazu bisa Agan dan Sista lihat pada akun instagramnya di @carton_wallet.



Oh iya, baru-baru ini Fuyuki Shimazu juga bekerja sama dengan salah satu brand fashion asal Jepang, The North Face. Dalam project kerjasamanya tersebut, The North Face membagikan video tentang bagaimana cara Fuyuki Shimazu mengubah sisa kardus menjadi sebuah dompet yang ramah lingkungan hanya dengan menggunakan bantuan gunting, penggaris, cutter, dan lem. Dalam videonya tersebut, Fuyuki Shimazu membuat sebuah dompet lipat daur ulang dengan memanfaatkan kardus sepatu The North Face yang ia gunting sesuai dengan pola yang telah dibuatnya.

Proyek kerjasama antara The North Face dan Fuyuki Shimazu tidak lain dan tidak bukan adalah untuk mengedukasi masyarakat tentang konsep ramah lingkungan dan juga berkelanjutan. Mereka mengajarkan bahwa ternyata banyak barang-barang yang kita anggap tidak penting justru bisa dimanfaatkan dan dapat menghasilkan sebuah barang baru yang ga kalah unik dan keren.

Gimana GanSis?
Keren kan dompet kardus ini?

Oh iya, pas ane intip di websitenya Fuyuki Shimazu, ia menjual dompet-dompet daur ulang hasil karyanya dengan harga jutaan rupiah loh! WOW! Mahal juga yaa!



SUMBER
conan_detek
ajatsu
nona212
nona212 dan 39 lainnya memberi reputasi
40
2.7K
40
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Fashion
FashionKASKUS Official
16KThread4.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.